Samsung Aktifkan Chip Radio FM untuk Smartphone AS

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 11 Jan 2018 07:41 WIB
samsung
Samsung Aktifkan Chip Radio FM untuk Smartphone AS
Samsung mengumumkan akan mengaktifkan chip FM Radio pada smartphone unggulannya yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Jakarta: Samsung mengumumkan kerja sama dengan NextRadio, untuk mengaktifkan chip FM Radio pada smartphone generasi selanjutnya yang dipasarkan di Amerika Serikat. Sebelumnya, LG telah melakukan langkah yang sama pada tahun lalu untuk alasan yang sama.

Menurut pernyataan resmi, Samsung merupakan produsen smartphone terbaru yang mendukung NextRadio, dengan mengaktifkan chip FM Radio di seluruh ponsel mobile terbarunya di pasar Amerika dan Kanada.

Sayangnya, keputusan tersebut tidak akan diaplikasikan secara langsung. Hal ini karena smartphone yang tersedia di pasar Amerika Serikat saat ini didukung chip FM Radio belum diaktifkan.

Pemilik smartphone Samsung di masa depan dengan chip FM Radio yang telah diaktifkan, akan terhubung secara langsung dengan aplikasi NextRadio dan mendengarkan siaran stasiun radio lokal kesukaan pengguna.

Sebelumnya, President of Samsung Mobile Business DJ Koh juga mengumumkan Samsung akan meluncurkan smartphone unggulan mereka, Galaxy S9, pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, pada bulan Februari mendatang.

Samsung Galaxy S9 menjadi smartphone flagship pertama dari Samsung akan dipamerkan dalam MWC pada bulan Februari mendatang. Sementara tanggal ketersediaan di pasar akan diumumkan dalam ajang tersebut, ujar DJ Koh dalam konferensi pers di CES.

Sementara itu pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 baru-baru ini, Samsung mengumumkan Notebook 9 Pen sebagai upaya Samsung dalam menggabungkan laptop dan perangkat Galaxy Note.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.