IndiHome Dinobatkan sebagai Internet Service Provider Fixed Terbaik

M Studio    •    Kamis, 22 Feb 2018 18:51 WIB
berita telkom
IndiHome Dinobatkan sebagai Internet Service Provider Fixed Terbaik
AVP Marketing Communication Telkom Mustakim Wahyudi dan Managing Director Marketing Group Adyo Bawono menerima penghargaan TOP Brand Award di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2018 (Foto:Dok)

Jakarta: IndiHome sebagai salah satu produk dan brand andalan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tahun ini kembali berhasil meraih penghargaan TOP Brand Award untuk kategori Internet Service Provider Fixed Terbaik. 

Penghargaan diserahkan di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2018. “Penghargaan yang kami peroleh tiga tahun berturut-turut ini menunjukkan bahwa produk IndiHome menjadi top of mind dan dipercaya sebagai yang terbaik. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap produk IndiHome,” ucap Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid.

IndiHome Triple Play merupakan salah satu inovasi produk yang disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini tidak dapat dipisahkan dari teknologi digital, khususnya koneksi internet kecepatan tinggi dan layanan televisi interaktif dengan beragam konten hiburan keluarga yang edukatif.
 
IndiHome merupakan produk Telkom yang menyediakan akses internet kecepatan tinggi hingga 100 Mbps menggunakan teknologi fiber optic. Selain internet, IndiHome juga menyediakan layanan televisi interaktif (UseeTV) dan telepon rumah. Hingga awal tahun 2018, IndiHome tercatat memiliki lebih dari 3 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
“Penghargaan ini menjadi acuan bagi kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Prestasi ini juga menjadikan kami optimis untuk senantiasa menciptakan digital experience terbaik yang mendukung digital lifestyle keluarga dan masyarakat Indonesia,” kata Mas’ud.  
 
TOP Brand merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consultant bagi merek-merek yang berhasil memantapkan ekuitas mereknya. 

Riset dilakukan oleh Frontier Consulting Group melibatkan 14 ribu responden yang tersebar di 15 wilayah, di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Manado, dan Banjarmasin. Selain melalui wawancara langsung (face to face interview), data riset juga dikumpulkan melalui kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data.


(ROS)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.