MWC 2018

Samsung akan Rilis Bixby 2.0 Bareng dengan Galaxy Note 9

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 01 Mar 2018 08:49 WIB
samsungmwc 2018galaxy s9
Samsung akan Rilis Bixby 2.0 Bareng dengan Galaxy Note 9
Samsung berencana untuk meluncurkan versi update Bixby 2.0 bersamaan dengan Galaxy Note 9.

Jakarta: Pada Oktober 2017 lalu, beredar kabar bahwa Samsung tengah mempersiapkan update untuk asisten virtualnya. Disebut sebagai Bixby 2.0, update ini dikabarkan akan mengubah Bixby menjadi alat kecerdasan buatan (AI) yang diharapkan dapat melengkapi hidup pengguna.

Bixby yang baru akan hadir bersamaan dengan kit pengembangan software, memungkinkan pengembang pihak ketiga dan produsen untuk menghubungkan perangkat mereka ke AI karya Samsung tersebut. Pada wawancara di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, CEO Samsung Mobile DJ Koh turut membahas soal asisten virtual ini.

Koh menyebut bahwa ekspansi menjadi fokus Samsung pada asisten virtual generasi pertamanya, Bixby 1.0. Kala itu, Samsung ingin asisten virtual tersebut tersedia di banyak perangkat terlebih dahulu. Setelah itu, baru mereka akan mengupayakan ekspansi dari ekosistemnya di kemudian hari.

Sementara itu kini, dilaporkan ada lebih dari 800 perusahaan yang mencoba untuk mengembangkan Bixby 2.0. Menurut DJ Koh, versi baru dari asisten virtual tersebut akan siap untuk diluncurkan pada peluncuran Samsung Galaxy Note 9.

Bixby 2.0 menjanjikan output suara yang lebih alami. Selain itu, versi baru Bixby juga disebutkan akan dapat memahami serta menghadirkan percakapan dengan lebih baik. Bixby 2.0 juga disebut akan mampu mengenali suara berbeda, serupa Google Assistant.

Selain itu, Samsung berencana untuk menghadirkannya di seluruh perangkat buatannya, termasuk TV, kulkas, mesin cuci, PC, dan speaker cerdas. Samsung juga dikabarkan akan meluncurkan speaker baru pada akhir tahun ini, diyakini sebagai bagian dari acara peluncuran Galaxy Note 9 dan Bixby 2.0. 


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.