Penyangga Huawei Mate 10 Sulap Ponsel Jadi PC?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 03 Oct 2017 10:05 WIB
huawei
Penyangga Huawei Mate 10 Sulap Ponsel Jadi PC?
Huawei Mate 10 akan dibekali dock yang memungkinkannya menjadi PC di layar lebih besar.

Metrotvnews.com: Dock Samsung Dex menawarkan antarmuka pengguna bergaya desktop saat perangkat bersistem operasi Android yang digunakan pengguna terhubung ke layar berukuran lebih besar via dock.

Hal ini meningkatkan kemampuan yang dimiliki Android UI sebelumnya. Phone Arena melaporkan, di Prancis, beredar rumor yang menyebut Huawei Mate 10 dapat disinkronisasikan dengan dock serupa Dex.

Hal tersebut turut memungkinkan pengguna  menggunakan antarmuka pengguna serupa desktop untuk mengakses aplikasi Android. Dock ini juga akan berfungsi bahkan saat ponsel terhubung dengan layar berukuran besar secara nirkabel melalui teknologi Miracast.

CEO MirAxess, Yanis Anteur menyebut Huawei Mate 10 akan menawarkan fungsi serupa PC. Laporan tersebut turut menjelaskan bahwa Huawei menyebut perangkat selanjutnya bukanlah sebuah smartphone.

Selain itu, Huawei juya menyebut Mate 10 merupakan mesin cerdas yang melihat, berpikir dan belajar layaknya manusia. Huawei kini merupakan produsen smartphone terbesar kedua di dunia, mengekor di belakang Samsung.

Huawei Mate 10 dapat membantu pangsa pasar Huawei jika terbukti sebagai perangkat mengagumkan seperti yang dirumorkan. Perangkat tersebut akan didukung oleh chipset karya Huawei, yaitu Kirin 970, yang dilengkapi dengan chip berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Huawei Mate 10 diperkirakan dapat digunakan sebagai PC dengan TV cerdas berlayar besar sebagai layar. Miracat akan menjadi saluran yang menghubungkan ponsel dengan Smart TV. Huawei Mate 10 akan diluncurkan pada 16 Oktober mendatang.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.