Penyangga Huawei Mate 10 Sulap Ponsel Jadi PC?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 03 Oct 2017 10:05 WIB
huawei
Penyangga Huawei Mate 10 Sulap Ponsel Jadi PC?
Huawei Mate 10 akan dibekali dock yang memungkinkannya menjadi PC di layar lebih besar.

Metrotvnews.com: Dock Samsung Dex menawarkan antarmuka pengguna bergaya desktop saat perangkat bersistem operasi Android yang digunakan pengguna terhubung ke layar berukuran lebih besar via dock.

Hal ini meningkatkan kemampuan yang dimiliki Android UI sebelumnya. Phone Arena melaporkan, di Prancis, beredar rumor yang menyebut Huawei Mate 10 dapat disinkronisasikan dengan dock serupa Dex.

Hal tersebut turut memungkinkan pengguna  menggunakan antarmuka pengguna serupa desktop untuk mengakses aplikasi Android. Dock ini juga akan berfungsi bahkan saat ponsel terhubung dengan layar berukuran besar secara nirkabel melalui teknologi Miracast.

CEO MirAxess, Yanis Anteur menyebut Huawei Mate 10 akan menawarkan fungsi serupa PC. Laporan tersebut turut menjelaskan bahwa Huawei menyebut perangkat selanjutnya bukanlah sebuah smartphone.

Selain itu, Huawei juya menyebut Mate 10 merupakan mesin cerdas yang melihat, berpikir dan belajar layaknya manusia. Huawei kini merupakan produsen smartphone terbesar kedua di dunia, mengekor di belakang Samsung.

Huawei Mate 10 dapat membantu pangsa pasar Huawei jika terbukti sebagai perangkat mengagumkan seperti yang dirumorkan. Perangkat tersebut akan didukung oleh chipset karya Huawei, yaitu Kirin 970, yang dilengkapi dengan chip berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Huawei Mate 10 diperkirakan dapat digunakan sebagai PC dengan TV cerdas berlayar besar sebagai layar. Miracat akan menjadi saluran yang menghubungkan ponsel dengan Smart TV. Huawei Mate 10 akan diluncurkan pada 16 Oktober mendatang.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /