Xiaomi Mi A1 Mulai Masuk Pasar Eropa

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 08 Oct 2017 13:18 WIB
xiaomi
Xiaomi Mi A1 Mulai Masuk Pasar Eropa
Xiaomi Mi A1 akan mulai dipasarkan di sejumlah negara di benua Eropa mulai minggu ini dan minggu depan.

Metrotvnews.com: Xiaomi Mi A1 menjadi salah satu smartphone kelas menengah Xiaomi yang akan dipasarkan secara internasional. Bahkan saat ini, program Android One dilaporkan telah menjadi permasalahan lokal.

Permasalahan lokal tersebut disebabkan karena ponsel Android One secara spesifik diluncurkan di negara tertentu, Xiaomi Mi A1 tidak mempedulikan terkait dengan peraturan yang tidak tertulis. Xiaomi mengumumkan pada bulan lalu, Mi A1 akan diluncurkan pada sejumlah negara di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, serta Amerika.

Phone Arena melaporkan, mulai minggu ini, smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau Xiaomi tersebut akan dipasarkan di sejumlah negara Eropa seperti Belanda, Yunani, dan Polandia. Sementara itu minggu depan, Mi A1 diperkirakan akan mulai dipasarkan di Bulgaria, Hungaria, Rusia dan Spanyol.

Ponsel cerdas tersebut dipasarkan dengan harga mulai EUR230 (Rp3,6 juta) hingga EUR280 (Rp4,4 juta) di sejumlah negara. Harga penawaran di pasar Eropa tersebut lebih tinggi dari penawaran Mi A1 di India sebesar EUR200 (Rp3,1 juta).

Selain menggunakan sistem operasi murni Android, Xiaomi Mi A1 dilengkapi dengan kamera ganda beresolusi 12MP dan 12MP, dan konfigurasi hardware cukup baik, yaitu dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Xiaomi Android One Mi A1 juga didukung layar 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p, sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, dan baterai berkapasitas 3.080 piksel. Ponsel ini hadir dengan bodi berbalut bahan metal dan dilapisi bahan berteknologi Corning Gorilla Glass.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /