Microsoft Siapkan Pembaruan Penting untuk OneDrive

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 11 Oct 2017 08:00 WIB
microsoft
Microsoft Siapkan Pembaruan Penting untuk OneDrive
Microsoft mengumumkan akan menggulirkan update untuk OneDrive versi iOS dan Android

Metrotvnews.com: Microsoft mengumumkan OneDrive for Android dan iOS akan segera menerima update penting dalam beberapa minggu mendatang. Microsoft berjanji akan menghadirkan pengalaman baru di seluruh situs dan perangkat mobile.

Pengalaman baru tersebut diklaim memungkinkan pengguna menemukan yang dicari secara lebih mudah. Update ini hadir dengan desain baru, yang akan digulirkan ke Android dan iOS. OneDrive akan tampil dengan layout yang memanfaatkan ruang di layar lebih efisien dibandingkan dengan sebelumnya.

Phone Arena juga melaporkan update tersebut mempermudah dalam menemukan file yang diterima berkat layout baru. Di antara perubahan visual yang membekali update tersebut, Microsoft berjanji untuk menambahkan tema dan desain di seluruh aplikasi secara kohesif.

Selain itu, Microsoft juga menambahkan pengalaman baru terkait dengan file pada OneDrive versi Android dan iOS, serta SharePoint. Pengguna OneDrive juga akan mampu untuk menampilkan preview file tanpa mengharuskan pengguna untuk membukanya.

Kemampuan menampilkan preview tersebut pada tipe file seperti Photoshop, PDF, Illustrator, RAW, 3D, dan gambar medis DICOM. Microsoft mengumumkan telah mengubah desain ikon file, kini memiliki lebih dari 4.200 variasi dan ukuran ikon.

Variasi ikon tersebut memungkinkan pengguna mengubah tampilan dengan lebih menarik sesuai keinginan pada berbagai perangkat. Menurut Microsoft, update ini akan bergulir ke perangkat Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang, atau sekitar akhir tahun ini.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /