Samsung Punya Penyedot Debu Darth Vader

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 11 Oct 2017 14:02 WIB
teknologisamsung
Samsung Punya  Penyedot Debu Darth Vader
Tampilan penyedot debu edisi terbatas dari Samsung.

Metrotvnews.com: Video cuplikan terbaru dari Star Wars VIII: The Last Jedi dirilis kemarin. Sekarang, Samsung meluncurkan edisi terbatas dari pembersih debu POWERbot VR7000 yang terinsipirasi dari franchise sains fiksi tersebut. 

Samsung meluncurkan dua tipe dari pembersih debu ini, yaitu Darth Vader, yang dihargai USD799 (Rp10,8 juta) dan Stormtrooper yang dihargai USD699 (Rp9,4 juta). Samsung telah membuka pemesanan pada situsnya.

Kedua pembersih debu ini memiliki tenaga penghisap 10-watt. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan teknologi CycloneForce dan kemampuan untuk membersihkan bagian dekat tembok dan sudut ruangan. Pembersih debu ini menggunakan teknologi pemetaan untuk mengingat susunan perabot di rumah Anda dan mencari rute tercepat untuk membersihkan ruangan. 

Menurut The Verge, penyedot debu buatan Samsung ini dilengkapi dengan 9 sensor cerdas yang bisa membantunya memetakan ruangan. Mesin pembesih ini juga bisa menghindari rintangan seperti kursi meja ketika ia membersihkan ruangan. 

Pengguna bisa mengendalikan penyedot debu ini via aplikasi pada smartphone. Anda juga bisa menggunakan kendali suara melalui Amazon Alexa atau Google Assistant. Penyedot debu ini juga dilengkapi dengan musik dan ucapan khas dari kedua karakter Star Wars ini.

Misalnya, versi Darth Vader akan mengeluarkan suara bernafas khas sang Sith Lord sementara versi Stormtrooper akan mengeluarkan suara "Let's go!" sebelum ia mulai membersihkan ruangan. 

Penyedot debu ini dilengkapi dengan sensor untuk memastikan ia tidak menyedot barang Anda, bahkan barang yang hanya memiliki ukuran 10mm. Versi Darth Vader dilengkapi dengan remote control dan juga Wi-Fi, karena itulah ia dihargai lebih mahal. 


(MMI)

Video /