Samsung Punya Penyedot Debu Darth Vader

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 11 Oct 2017 14:02 WIB
teknologisamsung
Samsung Punya  Penyedot Debu Darth Vader
Tampilan penyedot debu edisi terbatas dari Samsung.

Metrotvnews.com: Video cuplikan terbaru dari Star Wars VIII: The Last Jedi dirilis kemarin. Sekarang, Samsung meluncurkan edisi terbatas dari pembersih debu POWERbot VR7000 yang terinsipirasi dari franchise sains fiksi tersebut. 

Samsung meluncurkan dua tipe dari pembersih debu ini, yaitu Darth Vader, yang dihargai USD799 (Rp10,8 juta) dan Stormtrooper yang dihargai USD699 (Rp9,4 juta). Samsung telah membuka pemesanan pada situsnya.

Kedua pembersih debu ini memiliki tenaga penghisap 10-watt. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan teknologi CycloneForce dan kemampuan untuk membersihkan bagian dekat tembok dan sudut ruangan. Pembersih debu ini menggunakan teknologi pemetaan untuk mengingat susunan perabot di rumah Anda dan mencari rute tercepat untuk membersihkan ruangan. 

Menurut The Verge, penyedot debu buatan Samsung ini dilengkapi dengan 9 sensor cerdas yang bisa membantunya memetakan ruangan. Mesin pembesih ini juga bisa menghindari rintangan seperti kursi meja ketika ia membersihkan ruangan. 

Pengguna bisa mengendalikan penyedot debu ini via aplikasi pada smartphone. Anda juga bisa menggunakan kendali suara melalui Amazon Alexa atau Google Assistant. Penyedot debu ini juga dilengkapi dengan musik dan ucapan khas dari kedua karakter Star Wars ini.

Misalnya, versi Darth Vader akan mengeluarkan suara bernafas khas sang Sith Lord sementara versi Stormtrooper akan mengeluarkan suara "Let's go!" sebelum ia mulai membersihkan ruangan. 

Penyedot debu ini dilengkapi dengan sensor untuk memastikan ia tidak menyedot barang Anda, bahkan barang yang hanya memiliki ukuran 10mm. Versi Darth Vader dilengkapi dengan remote control dan juga Wi-Fi, karena itulah ia dihargai lebih mahal. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.