Tali Samsung Gear S4 Dipasang Baterai?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 05 Jan 2018 14:35 WIB
samsungreview wearable
Tali Samsung Gear S4 Dipasang Baterai?
Samsung berencana menyematkan baterai dan sensor di tali smartwatch Gear S4.

Jakarta: Samsung berencana meningkatkan kualitas lini smartwatch karyanya. Hal ini berarti Samsung tidak menghentikan pengembangan dan produksi segmen perangkat wearable dalam waktu dekat.

Rangkaian paten baru yang didaftarkan Samsung pada bulan lalu mengungkap sejumlah fitur menarik, yang akan diperkenalkan pada rangkaian produk smartwatch terbaru. Sejumlah pihak memperkirakan paten tersebut akan pertama kali tersedia pada Gear S4.

Salah satu fitur tersebut menjadi solusi Samsung terkait daya baterai smartwatch. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut berencana untuk menjual tali smartwatch dengan bekal baterai terintegrasi.

Baterai yang akan digunakan Samsung ini harus fleksibel dan berdimensi tipis untuk dapat disematkan pada tali jam tangan cerdas tersebut. Selain itu, dokumen paten juga menyebutkan peluang untuk menyematkan dua baterai, kedua sisi tali.

Dengan baterai tambahan, bahan yang akan digunakan oleh tali jam tangan cerdas ini diprediksi tidak akan terbatas pada bahan tertentu. Hal ini memungkinkan konsumen untuk memilih tipe bahan berbeda, seperti kulit, polimer, karet atau serat.

Samsung juga dilaporkan berencana untuk menambahkan komponen lain, seperti sensor pemindai sidik jari atau cahaya, serta sensor proximity, infra merah dan detak jatung. Fitur lain yang mungkin akan ditambahkan Samsung termasuk bezel berkemampuan diputar dengan layar sekunder.

Bezel tersebut akan memungkinkan pengguna mengakses menu berbeda saat diputar. Konsumen masih harus bersabar menunggu konfirmasi fitur yang akan dibenamkan Samsung pada perangkat wearable terbarunya sampai Gear S4 resmi meluncur.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.