Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Bos Amazon Studios Diskors

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 13 Oct 2017 15:35 WIB
teknologiamazon
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Bos Amazon Studios Diskors
VP Amazon Studios dan Global Head of Prime Video Content, Roy Price. (Photo by Barry Brecheisen/Invision/AP, File)

Metrotvnews.com: VP Amazon Studios dan Global Head of Prime Video Content, Roy Price telah dihentikan sementara, setelah salah satu sutradara Amazon menuduhnya atas pelecehan seksual. 

"Roy Price kini berhenti kerja untuk sementara," kata salah satu juru bicara Amazon kemarin. "Kami tengah meninjau pilihan kami terkait proyek kami yang dikerjakan bersama The Weinstein Co."

Setelah Price dihentikan sementara, Chief Operating Officer, Albert Cheng akan mengisi kekosongan tersebut. Cheng bergabung dengan Amazon pada Juni 2015 setelah bekerja di Disney/ABC. Sebelumnya, dia sempat memimpin usaha ABC untuk membawa berbagai program televisi itu ke platform digital. 

Keputusan untuk menghentikan Price sementara diumumkan beberapa jam setelah Isa Hackett, sutradara dari The Man in the High Castle, memberikan wawancara eksklusif dengan The Hollywood Reporter tentang pelecehan oleh Price yang Hackett alami pada Juli 2015. Hackett menyebutkan dia langsung melaporkan hal ini pada eksekutif Amazon. 

Penyelidik pihak ketiga, Christine Farrell dari Public Interest Investigations Inc., sempat berbicara dengan Hackett dan juga para eksekutif Amazon. Hackett berkata, dia tidak pernah diberitahu hasil dari penyelidikan tersebut. Namun, dia sadar bahwa dia tidak pernah lagi bertemu dengan Price dalam acara terkait film yang dia buat. 

Tuduhan bahwa Price melakukan pelecehan seksual secara verbal pada Hackett sempat muncul pada bulan Agustus dalam artikel yang dibuat oleh situs berita teknologi, The Information. Hackett menyebutkan, dia menjadi lebih berani untuk berbicara tentang pengalaman yang dia alami setelah muncul artikel di The Times dan The New Yorker tentang laporan-laporan dari banyak wanita atas pelecehan yang dilakukan oleh Harvey Weinsten, sutradara kenamaan di Hollywood. 

"Saya rasa, para wanita saling menginspirasi satu sama lain," kata Hackett, seperti yang dikutip dari New York Times. "Saya terinspirasi oleh para wanita lain yang jauh lebih berani dari saya, mereka yang berani membeberkan pengalaman mereka. Saya harap, kita akan terus saling menginspirasi satu sama lain dan pada akhirnya membawa perubahan."

Price telah bekerja di Amazon sejak 2004. Dia menjadi bos Amazon Studios 3 tahun lalu. 


(MMI)

Video /