Tren Cloud Menjamur, Pendapatan Western Digital Menurun

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 02 May 2016 18:10 WIB
western digital
Tren Cloud Menjamur, Pendapatan Western Digital Menurun
WD mengumumkan laporan keuangan kuartal tiga untuk tahun fiskal 2016.

Metrotvnews.com: Western Digital (WD) mengumumkan laporan keuangan kuartal tiga untuk tahun fiskal 2016. Pada kuartal ini, WD menyebut memperoleh pendapatan USD2,8 miliar dan pendapatan bersih sebesar USD74 juta, atau USD0,32 per lembar saham.

"Penggunaan komputer terus bergeser dari PC ke perangkat mobile dan beban kerja perusahaan semakin bergerak menuju arsitektur berbasis cloud. Strategi kami untuk menjadi penyedia solusi penyimpanan berbasis media agnostik mengantisipasi hal ini dan tren lainnya," ujar Chief Executive Officer, Steve Miligan.

Baik pendapatan maupun pendapatan bersih WD cenderung mengalami penurunan jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu. Tahun lalu, WD melaporkan pendapatan sebesar USD3,5 miliar dan pendapatan bersih sebesar USD384 juta, atau USD1,63 per lembar saham.

Sementara itu, pada basis non-GAAP, pendapatan bersih perusahaan asal Amerika Serikat ini mencapai USD283 juta atau USD1,21 per lembar. Pendapatan ini cenderung menurun jika dibandingkan dengan pendapatan kuartal lalu, mencapai USD441 juta, atau USD1,87 per lembar saham.

WD juga mengungkap, telah menghasilkan USD485 juta dalam bentuk tunai dari operasional selama kuartal fiskal ketiga. Dengan demikian, pada akhir kuartal tiga tahun fiskal ini, WD memperoleh jumlah kas total dan setara kas sebesar USD5,9 miliar.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /