Tren Cloud Menjamur, Pendapatan Western Digital Menurun

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 02 May 2016 18:10 WIB
western digital
Tren Cloud Menjamur, Pendapatan Western Digital Menurun
WD mengumumkan laporan keuangan kuartal tiga untuk tahun fiskal 2016.

Metrotvnews.com: Western Digital (WD) mengumumkan laporan keuangan kuartal tiga untuk tahun fiskal 2016. Pada kuartal ini, WD menyebut memperoleh pendapatan USD2,8 miliar dan pendapatan bersih sebesar USD74 juta, atau USD0,32 per lembar saham.

"Penggunaan komputer terus bergeser dari PC ke perangkat mobile dan beban kerja perusahaan semakin bergerak menuju arsitektur berbasis cloud. Strategi kami untuk menjadi penyedia solusi penyimpanan berbasis media agnostik mengantisipasi hal ini dan tren lainnya," ujar Chief Executive Officer, Steve Miligan.

Baik pendapatan maupun pendapatan bersih WD cenderung mengalami penurunan jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu. Tahun lalu, WD melaporkan pendapatan sebesar USD3,5 miliar dan pendapatan bersih sebesar USD384 juta, atau USD1,63 per lembar saham.

Sementara itu, pada basis non-GAAP, pendapatan bersih perusahaan asal Amerika Serikat ini mencapai USD283 juta atau USD1,21 per lembar. Pendapatan ini cenderung menurun jika dibandingkan dengan pendapatan kuartal lalu, mencapai USD441 juta, atau USD1,87 per lembar saham.

WD juga mengungkap, telah menghasilkan USD485 juta dalam bentuk tunai dari operasional selama kuartal fiskal ketiga. Dengan demikian, pada akhir kuartal tiga tahun fiskal ini, WD memperoleh jumlah kas total dan setara kas sebesar USD5,9 miliar.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.