Garmin Rambah Dunia Anak via Vivofit Jr

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 30 Sep 2016 19:33 WIB
gadget
Garmin Rambah Dunia Anak via Vivofit Jr
Garmin rambah ranah perangkat wearable untuk anak-anak melalui Vivofit Jr.

Metrotvnews.com: Garmin merambah pasar perangkat wearable untuk anak-anak melalui produk terbarunya, yaitu Vivofit Jr. Perangkat ini merupakan versi lebih kecil dari Vivofit 3 untuk konsumen dewasa.

Serupa versi lebih besar, Vivofit Jr berbekal mengusung kemampuan unggulan untuk mendorong pengguna lebih rajin berolahraga. Perangkat ini berfungsi untuk melacak kemajuan yang dihasilkan anak-anak, setelah menjalankan rekomendasi Garmin untuk bermain secara aktif selama satu jam setiap hari.

Vivofit Jr juga mendorong penggunanya untuk berpartisipasi sehingga dapat membuka kunci langkah selanjutnya pada fitur "adventure trail". Anak-anak juga dapat melacak kemajuan mereka melalui aplikasi pendamping yang dapat terpasang di smartphone.

Selain anak-anak, aplikasi ini juga dapat digunakan oleh orangtua mereka, sehingga dapat mengatur rangkaian aktivitas yang menyenangkan untuk anak-anak. Saat jam bermain dan olahraga usai, orangtua juga dapat mengatur tugas yang harus diselesaikan anak-anak melalui aplikasi tersebut.

PCMag melaporkan, baik orang tua maupun anak-anak dapat melacak tugas tersebut melalui Vivofit Jr, yang juga dilengkapi dengan penanda waktu. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk mengingatkan anak-anak saat waktu tengat untuk menyelesaikan tugas hampir tiba.

Melalui Vivofit Jr, Garmin menyasar pengguna dengan usia dari empat hingga sembilan tahun. Perangkat yang tersedia dalam pilihan warna hitam, broken lava, digi camo, purple strike, dan tali dengan pola bunga tersebut dipasarkan dengan harga USD80 per unit.

Garmin membekali Vivofit Jr dengan layar beresolusi tinggi, yang didukung oleh wajah virtual untuk membantu anak-anak mengetahui waktu lebih mudah serta dapat dilihat saat digunakan di bawah sinar matahari langsung. Vivofit Jr berbekal kemampuan tahan air dan baterai yang diklaim mampu bertahan selama satu tahun.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.