Merek Teknologi Taiwan Semakin Dikenal Masyarakat Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 23 Sep 2016 15:26 WIB
teknologi
Merek Teknologi Taiwan Semakin Dikenal Masyarakat Indonesia
Acara Happy Run yang diadakan oleh TAITRA. (MI / ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Jakarta: ASUS, Acer, BenQ dan Adata merupakan beberapa nama perusahaan Taiwan yang cukup dikenal di Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa ada pihak pendukung dibalik perusahaan-perusahaan itu?

Ialah TAITRA, yang dikenal sebagai penyelenggara Computex, ajang pameran produk TIK yang diadakan di Taiwan satu tahun sekali.

Untuk memastikan produk perusahaan Taiwan yang diekspor memang memiliki kualitas baik, TAITRA membuat sebuah standar kualitas yang disebut Taiwan Excellence. Menurut survei yang dilakukan oleh TAITRA, merek-merek yang menjadi bagian dari Taiwan Excellence memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi.

"Tingkat kepuasan dari brand-brand di bawah naungan Taiwan Excellence ini seluruhnya hampir mencapai 98 persen," kata pihak TAITRA pada Metrotvnews.com.

"Dari tingkat kepuasan ini, bisa kami artikan bahwa Taiwan Excellence membawa pengaruh positif terhadap penjualan dan brand awareness mereka." 

TAITRA menyebutkan, bahkan ada perusahaan di bawah Taiwan Excellence yang mengaku bahwa penjualannya naik hingga 150 persen.

TAITRA merupakan penyelenggara Computex. Tahun ini, Computex fokus pada teknologi IoT (Internet of Things). Lalu, bagaimana perkembangan teknologi ini di Indonesia menurut TAITRA?

TAITRA menganggap, adopsi IoT adalah sesuatu yang pasti terjadi pada sebuah negara, termasuk Indonesia. Mereka yakin, perlahan tapi pasti, konsumen Indonesia akan mulai menerima tren teknologi IoT.

Di Indonesia, acara IT yang diadakan biasanya mengusung konsep yang berbeda dari Computex. Menurut TAITRA, hal ini karena Computex sejatinya fokus pada B2B alias Business-to-Business, sementara pameran yang di Indonesia lebih ditujukan sebagai acara B2C atau Business-to-Consumer.

TAITRA sendiri juga pernah membuat beragam acara di Indonesia, mulai dari pameran, running event, seminar hingga trade meeting. Salah satu acara TAITRA yang akan diadakan di Indonesia dalam waktu dekat adalah Mall Event yang akan diadakan di Summarecon Mall Serpong di tanggal 14 - 16 Oktober.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /