Mastercard Gandeng Microsoft Sediakan Mastercard Track

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 07 Oct 2018 11:33 WIB
mastercard
Mastercard Gandeng Microsoft Sediakan Mastercard Track
Ilustrasi.

Jakarta: Mastercard berkolaborasi dengan Microsoft mengembangkan sebuah layanan B2B (business to business) bernama Mastercard Track. Layanan ini berbasis cloud Microsoft Azure.

Mastercard Track adalah ide Mastercard untuk platform B2B yang menyediakan solusi pembayaran akun-akun dan melalui kartu hingga manajemen mengatasi penipuan, analitik data, dan layanan sistem payment gate.

“Meskipun terdapat peningkatan dan inovasi besar dalam cara konsumen melakukan pembayaran, kegiatan B2B secara global masih sangat tidak efisien dan berbasis kertas," ungkap Vice Chairman and PResident of Strategic Growth Mastercard, Michael Froman.

"Hal ini pada akhirnya akan menambah biaya senilai ratusan miliar dolar dan membebani perdagangan global."

Mastercard Track mengklaim menawarkan kecepatan, keamanan, dan kenyamanan bagi operasional bisnis penggunanya sehari-hari. Di tahap awal, Mastercard bekerja sama dengan sembilan jaringan B2B dan penyedia solusi pengadaan pembayaran.

Kesembilan mitra jaringan B2B penyedia solusi pembayaran tersebut adalah Basware, BirchStreet, Coupa, Infor GT Nexus Commerce Network, Ivalua, Jaggaer, Liaison Technologies, Tradeshift dan Tungsten Network.

Mastercard Track dijelaskan akan membantu menghubungkan segala jenis pembayaran, baik yang berbasis akun, kartu, maupun transfer bank, dalam layanannya, serta menghubungkan pesanan pembelian (Purchase Order) dan informasi mengenai faktur (invoice).

"Bersama Mastercard, kami membantu perusahaan-perusahaan di seluruh dunia untuk mempercepat laju transformasi mereka dengan menciptakan proses pembelian dan penjualan yang lebih efisien dalam skala besar," ungkap Executive VP Microsoft Peggy Johnson.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

1 day Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.