Huawei Siapkan Ponsel 4 Kamera untuk Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 05 Nov 2017 13:05 WIB
huawei
Huawei Siapkan Ponsel 4 Kamera untuk Indonesia
Penampakan desain bagian belakang smartphone Huawei yang membawa kamera ganda di bagian depan sekaligus belakangnya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Smartphone Huawei di Indonesia masih eksis. Dalam sebuah sesi khusus, pihak Huawei Indonesia menyebutkan dalam waktu dekat ini akan merilis smartphone dengan kamera ganda di depan sekaligus belakang.

Huawei di Indonesia memang tidak segencar vendor smartphone lain, yang hampir tiap bulan merilis smartphone terbaru. Itu bukan berarti Huawei ketinggalan dengan tren industri smartphone terkini di Tanah Air, misalnya tren kamera ganda.

Huawei telah merilis smartphone kamera ganda untuk segmen flagship, Huawei P9 Leica. Sayangnya, smartphone tersebut masuk ke Indonesia lebih lama dari waktu rilis globalnya. Seakan ingin menebus dosa tersebut, Huawei berencana mempercepat perilisan ponsel berkamera ganda di kedua sisinya.



Belum diketahui nama jelas dari smartphone yang akan hadir di Indonesia, sebab seringkali nama global atau nama sebuah perangkat di tiap negara memiliki kode yang berbeda.

Berdasarkan informasi yang beredar smartphone ini memiliki kamera ganda di depan dengan kombinasi 13MP + 2MP dengan aperture f/2.0. Untuk kamera ganda di bagian belakang terdapat kombinasi 16MP + 2MP aperture f/2.2.



Daya tarik lainnya dari smartphone ini adalah layar 5,9 inci yang diusung memiliki resolusi FHD+ 2160 x 1080 piksel dan rasio layar 18:9, sehingga memiliki bezel tipis. Dapur pacunya sendiri menggunakan prosesor Kirin seri 600 octa-core yang didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa ditingkatkan hingga 256GB.

Huawei belum membocorkan harga yang akan dipatok, tetapi diprediksi ponsel tersebut tersedia dalam waktu dekat.


(MMI)