Huawei Siapkan Ponsel 4 Kamera untuk Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 05 Nov 2017 13:05 WIB
huawei
Huawei Siapkan Ponsel 4 Kamera untuk Indonesia
Penampakan desain bagian belakang smartphone Huawei yang membawa kamera ganda di bagian depan sekaligus belakangnya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Smartphone Huawei di Indonesia masih eksis. Dalam sebuah sesi khusus, pihak Huawei Indonesia menyebutkan dalam waktu dekat ini akan merilis smartphone dengan kamera ganda di depan sekaligus belakang.

Huawei di Indonesia memang tidak segencar vendor smartphone lain, yang hampir tiap bulan merilis smartphone terbaru. Itu bukan berarti Huawei ketinggalan dengan tren industri smartphone terkini di Tanah Air, misalnya tren kamera ganda.

Huawei telah merilis smartphone kamera ganda untuk segmen flagship, Huawei P9 Leica. Sayangnya, smartphone tersebut masuk ke Indonesia lebih lama dari waktu rilis globalnya. Seakan ingin menebus dosa tersebut, Huawei berencana mempercepat perilisan ponsel berkamera ganda di kedua sisinya.



Belum diketahui nama jelas dari smartphone yang akan hadir di Indonesia, sebab seringkali nama global atau nama sebuah perangkat di tiap negara memiliki kode yang berbeda.

Berdasarkan informasi yang beredar smartphone ini memiliki kamera ganda di depan dengan kombinasi 13MP + 2MP dengan aperture f/2.0. Untuk kamera ganda di bagian belakang terdapat kombinasi 16MP + 2MP aperture f/2.2.



Daya tarik lainnya dari smartphone ini adalah layar 5,9 inci yang diusung memiliki resolusi FHD+ 2160 x 1080 piksel dan rasio layar 18:9, sehingga memiliki bezel tipis. Dapur pacunya sendiri menggunakan prosesor Kirin seri 600 octa-core yang didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa ditingkatkan hingga 256GB.

Huawei belum membocorkan harga yang akan dipatok, tetapi diprediksi ponsel tersebut tersedia dalam waktu dekat.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.