Samsung: Galaxy S8 Edisi Microsoft Edition Cuma Mitos

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 03 Dec 2017 16:28 WIB
samsung
Samsung: Galaxy S8 Edisi Microsoft Edition Cuma Mitos
Samsung menyebut bahwa Galaxy S8 Microsoft Edition tidak pernah ada, dan hanya mitos.

Jakarta: Samsung sebelumnya mengumumkan rencananya untuk menjual Galaxy S8 Microsoft Edition pada tahun 2017 ini. Namun, kini Samsung menarik kembali pernyataannya tersebut dan menyebut edisi Microsoft tersebut tidak pernah ada.

Samsung Galaxy S8 Microsoft Edition dikabarkan akan tersedia di pasar melalui toko ritel Microsoft. Tidak tersedia informasi terkait dengan spesifikasi hardware atau software yang akan diusung perangkat tersebut.

Sebelumnya tidak tersedia informasi terkait perbedaannya dengan Galaxy S8 versi standar, dan kustomisasi yang dihadirkan Microsoft pada ponsel edisi khusus tersebut, saat perangkat dikeluarkan dari kotak dan terhubung dengan Wi-Fi.

Pada dasarnya, kustomisasi yang dihadirkan pada perangkat tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesadaran terkait dengan aplikasi Microsoft, seperti Office, OneDrive, Cortana dan Outlook. Hal ini diperkirakan dilakukan untuk publisitas semata.

Meskipun demikian, aktivitas publisitas tersebut telah menarik perhatian sejumlah penggemar Microsoft. Selain pada Galaxy S8, Samsung juga membantah akan tersedia edisi khusus Microsoft pada smartphone unggulan model lain karyanya.

Bantahan terkait Galaxy S8 Microsoft Edition tersebut dinilai oleh sejumlah pihak, hadir pada waktu yang kurang tepat. Sebab Microsoft baru saja mulai menjual Galaxy S8 dan Galaxy S8+ melalui toko online miliknya, dan diikuti oleh kehadiran Nokia 8 pada minggu lalu.

Sementara itu, Samsung dilaporkan tetap unggul di pasar global, meski telah lengser dari posisi pertama di pasar smartphone India. Apple juga masih menjadi kompetitor kuat bagi Samsung serta smartphone lain di ranah Android.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /