Microsoft: Skype Masih Optimal di Perangkat Android Lama

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 03 Mar 2018 09:17 WIB
microsoft
Microsoft: Skype Masih Optimal di Perangkat Android Lama
Microsoft mengumumkan update untuk Skype versi Android versi lama.

Jakarta: Microsoft mengumumkan update untuk Skype, menjadikan aplikasi ini secara spesifik lebih optimal untuk dapat bekerja dengan baik pada perangkat yang menggunakan sistem operasi 4.0.3 Ice Cream Sandwich hingga Android 5.1 Lolipop.

Versi baru Skype ini hadir dengan ukuran lebih kecil dan konsumsi ruang penyimpanan lebih sedikit, sehingga memungkinkannya menyuguhkan performa lebih cepat serta kualitas audio dan video lebih baik, pada perangkat Android berharga terjangkau.

Selain itu, Microsoft juga menjanjikan versi lebih ringan dari Skype ini akan menawarkan performa lebih baik di berbagai area dengan kondisi jaringan yang disebutnya menantang. Microsoft akan memulai pengguliran update ini dalam beberapa hari mendatang.

Namun pengguliran update ini dinilai membutuhkan waktu beberapa minggu hingga tersedia di seuruh wilayah. Karenanya, Microsoft meminta pengguna untuk lebih sabar dalam menunggu update ini tersedia pada perangkat mereka.

Pengguna yang juga merupakan anggota program Skype Insider Program dapat menikmati keunggulan yang ditawarkan oleh update ini. Sebelumnya, Microsoft mengumumkan pembaruan Xbox berbekal dukungan output video beresolusi 1440p.

Pembaruan ini juga dibekali dengan fitur interaktif baru sebagai kompetitor Twitch, bertajuk Mixer. Kini, penyiar Mixer yang menyiarkan konten di Xbox One akan dapat berbagi pengendali mereka dengan pemirsa yang menyaksikan tayangan melalui Mixer.com.

Sementara itu, Microsoft menggulirkan update untuk OneDrive versi Android, yang terfokus pada sejumlah aspek pada aplikasi tersebut. Salah satu aspek yang menjadi fokus utama pada update ini adalah kemampuan kamera.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.