Pangkas Biaya Distribusi, Genpro Andalkan Jualan Online

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 09 Oct 2017 16:41 WIB
evercoss
Pangkas Biaya Distribusi, Genpro Andalkan Jualan Online
Genpro mengandalkan saluran online untuk membantu menghemat biaya distribusi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Genpro Z yang baru saja diluncurkan dan dipasarkan secara eksklusif di Lazada menandai keseriusan Genpro dalam mengandalkan saluran online sebagai media penjualannya.

Penggunaan saluran online dipilih Genpro, sebab mampu memangkas biaya yang perlu dikeluarkannya terkait dengan proses distribusi. Menurut Head of Marketing Communication Genpro, Suryadi Wilim, proses distribusi mengonsumsi biaya cukup besar.

"Genpro khusus online channel. Karena kami ingin menghadirkan ponsel sekelas flagship tapi dengan harga terjangkau. Jadi dengan cut cost distribusi, kami bisa alihkan dana untuk menghadirkan produk dengan keunggulan serupa flagship dengan harga terjangkau," ujar Suryadi.

Dengan menggandeng Lazada, Genpro memangkas biaya distribusi sebab tidak perlu mengirimkan produk ke masing-masing toko. Selain itu, kerja sama dengan MediaTek turut membantu GenPro dalam memangkas biaya pemasaran.

Menurut Suryadi, Genpro menggabungkan biaya pemasaran yang dimilikinya dengan biaya pemasaran milik MediaTek untuk memasarkan ponsel cerdas terbarunya tersebut. Tanpa kerja sama dengan kedua perusahaan tersebut, Genpro mengaku tidak yakin dapat menghadirkan produknya dengan harga terjangkau.

Disinggung soal keuntungan yang diperolehnya dengan memasarkan perangkat berharga terjangkau, Suryadi mengaku Genpro masih memperoleh keuntungan meski tidak berjumlah signifikan. Hal ini berkat mengandalkan pemangkasan biaya distribusi dan mengandalkan saluran online tersebut.

Genpro menargetkan untuk memasarkan sebanyak 100 ribu unit GenPro Z dalam kurun waktu tiga bulan mendatang. Selama program flash sale berlangsung, Genpro menyiapkan unit Genpro Z sebanyak 10 ribu unit.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.