Terasa Kosong, Aplikasi ini Sediakan Solusi untuk Bagian Atas iPhone X

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Nov 2017 10:18 WIB
apple
Terasa Kosong, Aplikasi ini Sediakan Solusi untuk Bagian Atas iPhone X
Kini tersedia aplikasi solusi untuk pengguna yang merasa jengkel dengan ruang kosong di bagian atas iPhone X.

Metrotvnews.com: Smartphone unggulan terbaru Apple dikeluhkan sejumlah pengguna memiliki ruang kosong di bagian atas yang dinilai mengganggu. Kini tersedia aplikasi baru untuk membantu mengisi kekosongan tersebut, yang disebut dengan nama Notch Remover.

Aplikasi ini berfungsi untuk memperluas cakupan gambar yang pengguna gunakan sebagai wallpaper pada iPhone X, hingga ke bagian sudut terdekat. Aplikasi ini juga bertugas menempatkan satu bar hitam yang tidak dapat diganggu di bagian atas.

Namun, tampilan yang disuguhkan aplikasi ini tidak dapat digunakan pada aplikasi lain, meski dapat memperbaiki tampilan dari layar Home dan Lockscreen. Penyesuaian cakupan gambar dapat dilakukan melalui menu pengaturan wallpaper.

Phone Arena menyebut dengan menggunakan aplikasi ini juga berarti pengguna akan kehilangan bagian yang menjadi ciri khas iPhone X, meski dinilai lebih mampu menghadirkan kenyamanan penglihatan bagi pengguna yang terganggu dengan tampilan khas smartphone unggulan Apple tersebut.

Sebelumnya, pengguna iPhone X melaporkan adanya masalah pada layar ponsel mereka berupa garis berwarna hijau pada bagian kiri atau kanan layar. Garis tersebut tidak memengaruhi performa ponsel, meski dinilai mengganggu tampilan perangkat.

Pengguna juga melaporkan mengunci dan membuka kunci layar akan menampilkan tampilan permintaan pengaturan ulang terkait fitur sentuhan. Permasalahan yang mengakibatkan kejengkelan konsumen tersebut telah mendapatkan tanggapan dari Apple yang berjanji akan memperbaikinya.

Sementara itu, perusahaan keamanan asal Vietnam, Bkav merilis unggahan pada blog dan video yang menunjukkan bagaimana mereka membobol fitur Face ID unggulan iPhone X menggunakan topeng yang dicetak dengan 3D printer menggunakan plastik, silikon, make up dan gambar pada kertas.


(MMI)

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga
Review Gadget

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga

9 hours Ago

Vivo V11 Pro sebagai smartphone segmen menengah memberikan RAM 6GB dan kamera depan 24MP.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.