64% Warga Amerika Serikat Punya Produk Apple

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 11 Oct 2017 11:20 WIB
apple
64% Warga Amerika Serikat Punya  Produk Apple
Apple dilaporkan hampir mendominasi pasar Amerika Serikat berdasarkan CNBC All-America Economic Survey.

Metrotvnews.com: Produk Apple hampir mendominasi pasar Amerika Serikat, berdasarkan survei yang dilakukan oleh CNBC All-America Economic Survey. Survei tersebut menyebut sebanyak 64 persen warga Amerika Serikat setidaknya memiliki satu produk Apple.

Selain itu, survey tersebut juga menyebut rata-rata rumah di negara adidaya tersebut memiliki 2,6 produk Apple. Hasil survey tersebut berbasis pada metode penelitian melalui wawancara kepada sebanyak 800 warga di seluruh Amerika Serikat, yang dinilai tidak mewakili seluruh populasi.

Angka tersebut dinilai cukup mengejutkan, terutama mengingat bahwa Apple terus bertumbuh. Pada tahun 2012 saat surbey pertama dilakukan, jumlah pengguna produk Apple hanya mencapai 50 persen. Namun hal tersebut tidak mengindikasikan bahwa seluruh warga memiliki produk Apple, meski mengindikasikan warga yang tidak mampu membeli produk Apple semakin sedikit.

Hal ini tidak mengejutkan, sebab iPhone merupakan perangkat populer di kalangan masyarakat dengan tingkat ekonomi atas. Sebanyak 87 persen keluarga di Amerika Serikat dengan pendapatan lebih dari USD100 ribu (Rp1,3 miliar) memiliki setidaknya satu perangkat Apple.

Kelompok dengan tingkat ekonomi paling mapan tersebut juga memiliki rata-rata 4,7 perangkat Apple per rumah, dibandingkan dengan satu perangkat per rumah dengan tingkat pendapatan lebih rendah, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena.

Menariknya, survey tersebut turut menyebut bahwa warga Amerika Serikat di sisi barat negara memiliki 3,7 perangkat Apple per rumah, sementara di sisi selatan hanya memiliki perangkat Apple dengan jumlah rata-rata sebanyak 2,2 produk. 


(MMI)

Video /