Samsung Punya Headset VR Keren, HMD Odyssey

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 04 Oct 2017 15:13 WIB
samsungvirtual reality
Samsung Punya Headset VR Keren, HMD Odyssey
Samsung menjadi produsen yang memproduksi headset Windows Mixed Reality pada tahun ini, yaitu Odyssey.

Metrotvnews.com: Samsung menjadi salah satu produsen yang memproduksi headset Windows Mixed Reality pada tahun ini. Headset buatan Samsung ini dinamai Odyssey. Samsung HMD Odyssey dibekali dengan layar AMOLED ganda, sudut pandang 110 derajat, pelacak posisi luar dan dalam 6 DOF (degree of freedom), dan sepasang headphone AKG.

Pada saat ini, perangkat tersebut menjadi perangkat Windows Mixed Reality HMD paling mewah yang belum diluncurkan. Samsung membekali perangkat ini dengan dua layar AMOLED berukuran 3,5 inci dan beresolusi 1.440 x 1.60 piksel dengan refresh rate 90/60Hz.

Untuk menghubungkannya dengan PC berteknologi Mixed Reality, perangkat ini menggunakan HDMI 2.0 serta USB 3.0 dalam setup kabel ikatan tunggal. Selain itu, headset ini juga dibekali dengan controller yang tersedia dalam kemasan penjualan, yaitu Samsung HMD Odyssey Controller.

Desain yang diusung Samsung HMD Odyssey untuk Windows ini serupa dengan perangkat hasil bekerja sama Samsung dengan Oculus. Sementara itu, headset buatan Oculus, Rift hadir dengan headset terintegrasi dan controller gerakan berpenampilan serupa dengan perangkat karya Samsung tersebut.

Pengendali tersebut dilengkapi touchpad yang dapat diklik, tombol menu, tombol daya pengendali Windows/Controller, pemicu, stik ibu jari, dan lampu indikator. Pada bagian dalam alat pengendali dilengkapi dengan akselerometer 6-axis, gyrometer 6-axis, serta kompas 3-axis.

Setiap pengendali membutuhkan dua baterai bertipe AA yang tidak dapat diisi ulang. Headset ini tersedia di Microsoft Store seharga USD499 (Rp6,7 juta), lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Oculus Rift. Headset ini ditawarkan melalui program pre-order dan siap diluncurkan pada 6 November mendatang.

Sementara itu, PC yang dapat digunakan untuk mendampingi headset ini akan menerima pembaruan ke Windows 10 Fall Creators Update pada 17 Oktober mendatang.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /