CES 2018

Western Digital Umumkan Flash Drive 265GB Terkecil di Dunia

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 09 Jan 2018 18:22 WIB
western digital
Western Digital Umumkan Flash Drive 265GB Terkecil di Dunia
Western Digital mengumumkan sejumlah perangkat baru di ajang CES 2018.

Jakarta: Sebagai bagian dari ajang CES 2018, Western Digital mengumumkan perangkat baru untuk pengguna menikmati, merekam dan menyimpan konten foto dan video. Perangkat tersebut termasuk SanDisk Ultra Fit USB 3.1 dan My Passport Wireless SSD.

Flash drive terbaru SanDisk ini diklaim sebagai media penyimpanan 256GB terkecil di dunia, yang ditawarkan dengan harga sebesar USD150 (Rp2 juta). Selain itu, Western Digital juga memamerkan flash drive USB Type-C 1TB, diklaim sebagai yang terkecil di dunia, dalam bentuk prototipe.

Western Digital juga mengumumkan My Passport Wireless SSD, diklaim sebagai SSD dengan daya tahan terhadap benturan dan guncangan terbaik. Pengguna dapat mengakses foto video yang disimpan secara nirkabel, memungkinkan pengguna menggunakan perangkat pada kegiatan luar ruang.

My Passport Wireless ditawarkan dengan harga dari USD249 (Rp3,3 juta) untuk model berkapasitas 250GB, hingga USD799 (Rp10,7 juta) untuk kapasitas 2TB. Perangkat ini juga dibekali slot card reader terintegrasi dengan tombol penyalinan satu sentuhan, dan baterai yang diklaim mampu bertahan selama 10 jam.

Perangkat ini juga dilengkapi powerbank terintegrasi untuk pengisian daya perangkat mobile, serta dukungan tinjauan file berformat RAW. Sementara itu, SanDisk Extreme Portable SSD menawarkan kecepatan transfer 550MB/dtk, dengan kapasitas 2TB dan bersertifikasi IP55.

Dalam kesempatan yang sama, Western Digital juga mengumumkan update untuk aplikasi My Cloyd Home. Update ini berbekal kemampuan terintengrasi dengan Alexa dan Chromecast, memungkinkan proses pengiriman dan akses konten dengan memanfaatkan fitur perintah suara.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.