Samsung Siapkan Pengisi Nirkabel Bareng Galaxy S9

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 27 Dec 2017 11:12 WIB
samsung
Samsung Siapkan Pengisi Nirkabel Bareng Galaxy S9
Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan charger nirkabel versi baru, dan akan dirilis bersamaan dengan Galaxy S9.

Jakarta: Samsung dilaporkan menyeriusi ranah perangkat charger nirkabel, sebab menilai sebagai salah satu perangkat paling nyaman untuk mengisi daya smartphone berbekal kompatibilitas dengan teknologi Qi.

Keseriusan Samsung juga didukung oleh informasi yang menyebut perusahaan asal Korea Selatan tersebut tengah mempersiapkan charger nirkabel versi baru. Perangkat tersebut dirumorkan akan dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S9 pada awal musim semi mendatang.

Charger nirkabel disebut akan hadir sebagai perangkat yang tidak hanya bergaya, namun juga berfungsi sebagai penyangga via bagian dasar yang dapat berputar. Selain itu, tersedia juga indikator LED yang menyala saat perangkat berada tepat di bagian tengah dan dalam kondisi mengisi.

Tidak hanya Samsung, sebelumnya Apple juga dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat pengisi daya nirkabel AirPower. Perangkat tersebut menjanjikan kemampuan mengisi daya iPhone, Apple Watch  dan AirPod secara simultan.

Sementara itu, Samsung Galaxy S9 dikabarkan akan resmi diumumkan pada tanggal 25 Februari 2018 mendatang, atau pada hari Minggu sebelum gelaran ajang Mobile World Congress (MWC) dihelat. Sehingga konsumen harus menahan rasa penasaran hingga dua bulan mendatang.

Sebelumnya, smartphone unggulan Samsung yaitu Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, dilaporkan tidak menjadi perangkat yang akan menerima update Oreo dengan dukungan Project Treble, yang berfungsi untuk memisahkan framework dasar dan inti Android dari karya produsen, dan memungkinkannya melakukan pembaruan lebih cepat.

Samsung juga akan meluncurkan smartphone lipat pada tahun 2018, bertajuk Galaxy X. Perangkat bernomor model SM-G888N0 bukanlah smartphone lipat untuk konsumen awam, melainkan kalangan profesional.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.