LG G6 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 20 Apr 2017 16:22 WIB
lg
LG G6 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?
LG G6 resmi meluncur di Indonesia, ditawarkan via pre-order.

Metrotvnews.com, Jakarta: Penerus LG G5 yang diluncurkan bulan Februari lalu, yaitu LG G6, resmi meluncur di Indonesia, hari ini, Kamis (20/4/17), di Akmani Hotel. LG G6 diklaim menjadi jawaban LG untuk memenuhi keinginan konsumen akan smartphone unggulan.

“Ini waktunya bagi kami dengan antusias membagikan kesenangan dari inovasi besai ini kepada masyarakat Indonesia dalam versi yang lebih istimewa,” ujar Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang.

Ponsel penerus LG G5 ini menyasar konsumen segmen premium lebih umum, dengan mengunggulkan desain yang diklaim telah lulus uji sertifikasi standar militer Amerika Serikat, berkat balutan bahan metal pada bodinya.

Serupa dengan versi global, LG G6 yang dipasarkan di Indonesia ini juga mengusung layar 5,7 inci dengan rasio aspek unik yaitu 18:9, dan beresolusi QHD 2889x1440 piksel.

Rasio aspek unik tersebut memungkinkan G6 hadir dengan bentang layar lebih luas, namun dengan dimensi bodi kecil, yang menjadi salah satu keunggulan yang dibanggakannya.

Keunggulan rasio layar tersebut menjadi jawaban atas survey konsumen secara global yang dilakukan oleh Pulse Reseach pada Desember 2016, terkait ukuran layar ponsel. Sebanyak 17 persen responden survey menyebut tidak menyukai ponsel berlayar besar karena menyulitkan saat dibawa serta akibat tidak muat di saku celana atau kemeja.

Selain itu, dukungan inovasi teknologi layar bernama FullVision, diklaim LG, mampu menghadirkan tampilan warna yang lebih lembut dan alami. LG G6 juga diklaim mampu menampilkan konten dengan tampilan HDR, berkat kompatibilitas dukungan format HDR 10 dan Dolby Vision.

LG G6 versi Indonesia tersedia dengan dukungan kartu SIM ganda ini akan ditawarkan melalui program pre-order mulai 21 hingga 30 April 2017 mendatang, pada 17 e-commerce dan delapan jaringan toko smartphone dengan total gerai 87 toko, dengan penawaran harga sebesar Rp9.999.000.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

16 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.