Punya Program Baru, XL Siap Tangani Peningkatan Trafik Dua Kali Lipat

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 17 Jul 2017 19:56 WIB
xltelekomunikasi
Punya Program Baru, XL Siap Tangani Peningkatan Trafik Dua Kali Lipat
XL mengaku yakin mampu menangani peningkatan trafik akibat program barunya. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehadiran program baru yaitu Super Ngobrol Baru yang diluncurkan hari ini, turut mendorong XL untuk meningkatkan jumlah BTS pendukung, guna menjaga trafik data tetap lancar.

“Program ini merupakan bagian dari komitmen kami menjadi operator yang data sentris. Memiliki komitmen juga berarti investasi. Dan kami sudah siap untuk berinvestasi baik di masa lalu, maupun di masa mendatang,” ujar Chief Commerce Officer XL Axiata, Allan Bonke.

Sementara itu VP Project Management Office XL, I Gede Darmayusa menjelaskan, saat ini XL Axiata masih terus berinvestasi untuk memperluas layanan 3G U900. Jangkauan layanan 4G LTE dan 3G U900 juga dilaporkan telah mencapai 80 hingga 92 persen dari total populasi penduduk di Indonesia. Sementara cakupan layanan 2G sudah mencapai lebih dari 94 persen.

Dengan kehadiran program baru ini, XL Axiata percaya dapat menangani peningkatan trafik hingga dua kali lipat dari sebelumnya. Karenanya, XL berencana untuk menambah dukungan BTS dengan jumlah hingga 15 ribu.

Pada pertengahan tahun pertama 2017, XL telah menyelesaikan pembangunan sekitar 7.000 BTS di penjuru Indonesia. Menyoal investasi, Gede menyebut XL telah menyiapkan dana total mencapai USD500 juta atau sekitar Rp6,7 triliun.

Saat ini, lanjut Gede, dana investasi tersebut telah digunakan sebesar 80 persen untuk mendukung pembangunan infrastruktur pendukung jaringan XL. Namun, XL menyebut bersedia menambah nilai investasi tersebut jika memang dibutuhkan.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.