Ini Dia Laptop Terbaru Lenovo Legion

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Jul 2017 18:07 WIB
lenovo
Ini Dia Laptop Terbaru Lenovo Legion
Lenovo Legion Y720.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gairah ranah gaming Indonesia yang berkembang pesar turut menarik perhatian Lenovo, sehingga memutuskan untuk lebih memfokuskan perusahaannya pada ranah ini, salah satunya melalui peluncuran Legion Y720 di Indonesia hari ini, Rabu (19/7/17).

“Produk ini kami hadirkan dengan desain ringkas, sesuai dengan kebutuhan konsumen kami. Meski berdesain kompak, produk ini tetap mampu menghadirkan performa tinggi, dan mampu mendukung aktivitas multitasking maupun gaming,” ujar Consumer Lead Lenovo Indonesia, Sung Khiun.

Legion Y720 merupakan laptop dengan bodi berbalut bahan metal, dan mengunggulkan dukungan sistem operasi Windows serta teknologi audio Dolby Atmos. Laptop ini juga didukung oleh prosesor Intel Core generasi ketujuh, dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1060.

Lenovo juga mengklaim perangkat ini telah didukung teknologi Virtual Reality (VR), sehingga pengguna hanya perlu menghubungkannya dengan headset VR untuk dapat memainkan game berteknologi tersebut.

Selain itu, Lenovo juga membekali Legion Y720 ini dengan slot Thunderbolt 3, diklaim memungkinkan pengguna menghubungkan perangkat pendukung pada laptop ini dengan lebih cepat.

Ditujukan untuk konsumen pada segmen gaming, Lenovo turut membekali perangkat dengan layar IPS beresolusi FHD dengan teknologi anti-glare. Fitur lain berupa keyboard backlit RGB juga diklaim dapat mendukung konsumen saat bermain game di kondisi pencahayaan redup.

Serupa dengan produk saudaranya, Legion Y720 Cube, laptop ini juga dilengkapi dengan Xbox One Wireless Receiver, memungkinkannya mendukung hingga empat alat pengendali secara simultan. Untuk penyimpanan, Lenovo membekali laptop ini dengan SSD PCI-Express berkapasitas hingga 1TB.

Lenovo Legion Y720 turut dibekali dengan desain kipas metal ganda dan ventilasi udara di sisi belakang, diklaim dapat membantu menghindari permasalahan akibat peningkatan suhu saat dimainkan dalam waktu lama, atau dengan game yang membutuhkan performa tinggi. Lenovo menawarkan Legion Y720 ini dengan harga mulai Rp25.499.000.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.