Facebook Larang Pasang Iklan Video tak Pantas

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 14 Sep 2017 13:05 WIB
media sosialfacebook
Facebook Larang Pasang Iklan Video tak Pantas
Facebook batasi video yang bisa mendapatkan iklan. (AFP PHOTO / LIONEL BONAVENTURE)

Metrotvnews.com: Jumlah pengguna Facebook yang sangat banyak memang menarik bagi para pengiklan. Namun, belakangan ekosistem periklanan di Facebook juga mulai diperhatikan oleh merek-merek besar, yang kini menjadi khawatir iklan mereka akan tampil pada konten yang dianggap tidak pantas. 

Untuk menghilangkan kekhawatiran ini, Facebook baru saja membuat peraturan baru yang menjelaskan jenis video dan artikel yang tidak diperbolehkan menampilkan iklan. Selain itu, mereka berkata, mereka juga akan memberitahukan pengiklan tentang dimana iklan mereka akan tampil, baik iklan dalam platform, aplikasi eksternal atau rekan mereka. 

Menurut New York Times, peraturan baru Facebook ini akan dijalankan oleh algoritma dan didukung oleh tinjauan manusia untuk memastikan agar iklan tidak muncul di konten yang membahas tentang tragedi di dunia, isu sosial kontroversial, penyalahgunaan karakter kartun anak-anak, kekerasan, darah, adegan telanjang dan bahasa kasar.

Facebook akan mengaplikasikan peraturan ini secepatnya untuk video. Dalam beberapa bulan ke depan, peraturan ini juga akan diberlakukan pada konten tulisan. Facebook berkata, pengguna yang terus menerus melanggar peraturan mereka, membagikan artikel clickbait atau berita palsu akan dilarang menerima iklan. 

"Para pengiklan merasa khawatir tentang iklan digital dan kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa kami menyediakan platform yang aman untuk penerbit konten, pengiklan dan orang-orang yang menggunakan platform tersebut," ujar Carolyn Everson, Vice President of Global Marketing Solutions, Facebook. 

Peraturan baru Facebook ini mirip dengan peraturan yang dibuat oleh YouTube. Keputusan keduanya ini muncul setelah para pengiklan menuntut akan akuntabilitas yang lebih baik dari para perusahaan internet raksasa terkait dimana dan bagaimana iklan mereka ditampilkan.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.