Samsung Umumkan Smartwatch Anyar Minggu Depan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 24 Aug 2017 12:39 WIB
samsung
Samsung Umumkan Smartwatch Anyar Minggu Depan
Samsung Gear S3 Frontier.

Metrotvnews.com: Samsung akan mengumumkan perangkat wearable baru, penerus Gear S3, minggu depan, pada acara IFA yang akan diadakan di Berlin. Hal ini disampaikan oleh President of Samsung Mobile Division, DJ Koh pada CNBC.

Seperti yang disebutkan oleh 9to5Google, Gear S3 mendapat sambutan yang cukup hangat ketika diluncurkan. Karena itu, banyak orang yang penasaran dengan wearable baru yang Samsung akan rilis tahun ini. Perangkat yang diluncurkan minggu depan akan jadi wearable pertama yang Samsung rilis, mengingat tahun ini, Samsung belum meluncurkan wearable apapun.

Minggu depan, Samsung kemungkinan akan merilis Geaar S4. Namun, ada kemungkinan Samsung akan meluncurkan perangkat yang sama sekali baru. Pada awal bulan ini, Samsung SmartLab membuat survei yang menjelaskan tentang produk konsep yang akan menggabungkan fitur terbaik dari Gear S3 dan Gear Fit 2. 

Disebutkan, produk ini akan memiliki bodi yang lebih kecil dari Gear S3 dan dilengkapi dengan fitur yang ada pada smartwatch dan fitness tracker. Beberapa hari kemudian, muncul perangkat yang disebut Samsung Gear Sport pada daftar Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC). Diduga, Gear Sport ini adalah perangkat yang dibahas SmartLab dalam surveinya. Menariknya, dalam dokumen FCC, perangkat itu tidak dikategorikan sebagai Gear Sport. 

Tentu saja, terbuka kemungkinan bahwa Samsung akan meluncurkan Gear Sport bersamaan dengan peluncuran smartwatch barunya, Gear S4, dan fitness tracker barunya, Gear Fit 2 Pro, yang dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur anti-air sehingga bisa dibawa berenang. 

IFA akan mulai pada 1 September. Tunggu beritanya di Metrotvnews.com, yang akan menghadiri acara ini secara langsung. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.