Samsung Umumkan Smartwatch Anyar Minggu Depan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 24 Aug 2017 12:39 WIB
samsung
Samsung Umumkan Smartwatch Anyar Minggu Depan
Samsung Gear S3 Frontier.

Metrotvnews.com: Samsung akan mengumumkan perangkat wearable baru, penerus Gear S3, minggu depan, pada acara IFA yang akan diadakan di Berlin. Hal ini disampaikan oleh President of Samsung Mobile Division, DJ Koh pada CNBC.

Seperti yang disebutkan oleh 9to5Google, Gear S3 mendapat sambutan yang cukup hangat ketika diluncurkan. Karena itu, banyak orang yang penasaran dengan wearable baru yang Samsung akan rilis tahun ini. Perangkat yang diluncurkan minggu depan akan jadi wearable pertama yang Samsung rilis, mengingat tahun ini, Samsung belum meluncurkan wearable apapun.

Minggu depan, Samsung kemungkinan akan merilis Geaar S4. Namun, ada kemungkinan Samsung akan meluncurkan perangkat yang sama sekali baru. Pada awal bulan ini, Samsung SmartLab membuat survei yang menjelaskan tentang produk konsep yang akan menggabungkan fitur terbaik dari Gear S3 dan Gear Fit 2. 

Disebutkan, produk ini akan memiliki bodi yang lebih kecil dari Gear S3 dan dilengkapi dengan fitur yang ada pada smartwatch dan fitness tracker. Beberapa hari kemudian, muncul perangkat yang disebut Samsung Gear Sport pada daftar Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC). Diduga, Gear Sport ini adalah perangkat yang dibahas SmartLab dalam surveinya. Menariknya, dalam dokumen FCC, perangkat itu tidak dikategorikan sebagai Gear Sport. 

Tentu saja, terbuka kemungkinan bahwa Samsung akan meluncurkan Gear Sport bersamaan dengan peluncuran smartwatch barunya, Gear S4, dan fitness tracker barunya, Gear Fit 2 Pro, yang dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur anti-air sehingga bisa dibawa berenang. 

IFA akan mulai pada 1 September. Tunggu beritanya di Metrotvnews.com, yang akan menghadiri acara ini secara langsung. 


(MMI)