Mozilla Firefox 8.0 versi iOS Resmi Meluncur, Ini Fitur Barunya

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 21 Jul 2017 15:09 WIB
mozilla firefox
Mozilla Firefox 8.0 versi iOS Resmi Meluncur, Ini Fitur Barunya
Mozilla Firefox8.0 untuk perangkat bersistem operasi iOS resmi meluncur, berbekal fitur baru dan perbaikan.

Metrotvnews.com: Mozilla mengumumkan peluncuran versi baru dari peramban Firefox untuk perangkat iOS. Peramban versi update ini hadir dengan sejumlah fitur baru dan perbaikan, namun baru dapat dimanfaatkan pengguna pada kuartal ketiga mendatang.

Perbaikan yang diumumkan Mozila sebagai bagian dari Mozilla Project Quantum, upaya Mozilla untuk mengembangkan generasi selanjutnya dari insinyur web dan menawarkan perbaikan signifikan untuk seluruh pengguna pada akhir tahun 2017.

Update Firefox mengunggulkan sejumlah fitur, salah satunya adalah Night Mode yang mengurangi kecerahan layar untuk mencegah mata cepat lelah. Selain itu, kini juga tersedia juga pembaca kode QR pada peramban.

Ketersediaan fitur pembaca kode QR tersebut turut memungkinkan pengguna untuk membaca kode tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Selain itu, tampilan tab juga hadir dengan desain baru, guna meningkatkan pengalaman pengguna menjelajah via peramban mobile.

Mozilla juga membekali update ini dengan yMail sebagai salah satu klien email yang didukungnya. Jika menggunakan Firefix Login untuk sinkronisasi password, pengguna dapat memanfaatkan manager password yang kini dilengkapi dengan fitur deteksi halaman login lebih baik.

Pembaruan ini juga berbekal perbaikan bug, salah satunya permasalahan pada YouTube dan situs pemutar video lain yang memutar audio tanpa visual dengan baik. Selain itu, pengguna Firefox juga dapat mengendalikan bar alamat situs menggunakan keyboard eksternal.

Fitur terakhir yang dihadirkan pada update ini adalah tab Feature Recommendations baru, menawarkan petunjuk dan penghemat waktu untuk memperbaiki pengalaman menjelajah dengan peramban. Namun, fitur ini hanya akan tersedia untuk pengguna di Jerman dan Amerika Serikat.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /