WordPress Hadirkan Integrasi PayPal

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 21 Aug 2017 11:00 WIB
wordpress
WordPress Hadirkan Integrasi PayPal
WordPress hadirkan integrasi PayPal, memudahkan proses pembayaran dan pembelian via platformnya.

Metrotvnews.com: Menjual barang dan layanan melalui WordPress.com menjadi lebih mudah, setelah perusahaan induknya yaitu Automattic meluncurkan tombol Simple Payment, memungkinkan pengguna menghadirkan layanan dengan dukungan pembayaran via PayPal.

Menurut The Next Web, saat ini fitur tersebut terseda untuk pengguna dengan akun Premium dan Business, dengan biaya berlangganan sebesar USD8,25 (Rp110 ribu) dan USD24,92 (Rp332 ribu) per bulan. Namun, pengguna akan dikenakan biaya saat berbisnis dengan PayPal.

Biaya yang dikenakan tersebut termasuk biaya operasional, yang disesuaikan dengan nilai mata uang asing. Setelah pengguna memasukan tombol, WordPress.com akan meminta informasi detil terkait barang yang akan dijual, seperti nama, deskripsi, harga, serta foto.

WordPress.com juga akan meminta informasi terkait dengan alamat PayPal, lokasi uang akan dikirimkan. Saat pengguna membeli barang, WordPress.com akan menampilkan halaman checkout standar yang umum ditemukan di PayPal, dan menjadi bagian yang tidak dapat dikustomisasi.

Tombol PayPal ini disebut sebagai bagian dari upaya Automattic untuk menarik lebih banyak perhatian dari konsumen kepada layanannya. Selain itu, Automattic baru-baru ini juga memperkenalkan kemampuan untuk pelanggan pengguna rencana Business berbayar, memungkinkan pengguna menggunakan tema dan plugin pihak ketiga.

Kemampuan tersebut menjadikan WordPress.com setara dengan layanan seperti DreamHost dan GoDaddy. Automattic berencana untuk mengubah blog WordPress menjadi marketplace online dengan beberapa klik, tidak diragukan akan mampu menarik perhatian banyak pengguna, termasuk pemain besar di ranah ritel yang berpotensi menjadi pesaingnya, seperti Shopify, Etsy dan Big Cartel.
(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.