Dassault Systemes Luncurkan Passenger Experience

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 17 Jun 2015 10:18 WIB
dassault systeme
Dassault Systemes Luncurkan Passenger Experience
Passenger Experience membantu maskapi penerbangan melakukan kustomisasi kabin. (Business Wire)

Metrotvnews.com: Dassault Systemes, perusahaan software asal Eropa, kemarin, Selasa (16/6/2015), meluncurkan sebuah solusi baru untuk perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbangan. Solusi ini bernama Passenger Experience. Solusi ini menggunakan teknologi 3D sehingga pengguna dapat melakukan kustomisasi pada kabin pesawat secara langsung.

Dalam 10 tahun ke depan, akan ada ribuan pesawat yang harus dipensiunkan. Karena itu, sekarang ini, banyak perusahaan penerbangan yang berusaha untuk membuat inovasi dalam hal kustomisasi kabin. Kustomisasi kabin dilakukan dengan harapan akan membuat maskapai penerbangan terlihat berbeda dengan saingan mereka yang lain dan akan meningkatkan loyalitas pelanggan.

"Kami yakin Passenger Experience dari Dassault Systemes akan membantu kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dari para pesaing kami. Selain itu, kami harap platform ini juga dapat membantu kami untuk memberikan layanan yang lebih efisien untuk pelanggan," kata Martin Rehmet, Product Manager RECARO Aircraft Seating.

Dassault Systemes menyebutkan, Passenger Experience dapat membantu perusahaan penerbangan untuk menentukan desain akhir dari kabin yang mereka inginkan. Dengan demikian, sebelum prototipe dibuat, mereka dapat memastikan bahwa desain kabin memang sesuai dengan yang mereka inginkan.

Selain itu, platform ini juga dapat digunakan untuk melatih awak pesawat, karena di dalamnya, tersedia berbagai pelatihan seperti kursus berbasis web, pelatihan interaktif berbasis game dan visualisasi 3D yang terlihat realistik.

Data 3D yang dihasilkan juga dapat digunakan oleh tenaga pemasaran untuk memperlihatkan desain kabin secara nyata pada para pelanggan. Dengan begitu, perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk melakukan pemotretan.  


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.