Dassault Systemes Luncurkan Passenger Experience

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 17 Jun 2015 10:18 WIB
dassault systeme
Dassault Systemes Luncurkan Passenger Experience
Passenger Experience membantu maskapi penerbangan melakukan kustomisasi kabin. (Business Wire)

Metrotvnews.com: Dassault Systemes, perusahaan software asal Eropa, kemarin, Selasa (16/6/2015), meluncurkan sebuah solusi baru untuk perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbangan. Solusi ini bernama Passenger Experience. Solusi ini menggunakan teknologi 3D sehingga pengguna dapat melakukan kustomisasi pada kabin pesawat secara langsung.

Dalam 10 tahun ke depan, akan ada ribuan pesawat yang harus dipensiunkan. Karena itu, sekarang ini, banyak perusahaan penerbangan yang berusaha untuk membuat inovasi dalam hal kustomisasi kabin. Kustomisasi kabin dilakukan dengan harapan akan membuat maskapai penerbangan terlihat berbeda dengan saingan mereka yang lain dan akan meningkatkan loyalitas pelanggan.

"Kami yakin Passenger Experience dari Dassault Systemes akan membantu kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dari para pesaing kami. Selain itu, kami harap platform ini juga dapat membantu kami untuk memberikan layanan yang lebih efisien untuk pelanggan," kata Martin Rehmet, Product Manager RECARO Aircraft Seating.

Dassault Systemes menyebutkan, Passenger Experience dapat membantu perusahaan penerbangan untuk menentukan desain akhir dari kabin yang mereka inginkan. Dengan demikian, sebelum prototipe dibuat, mereka dapat memastikan bahwa desain kabin memang sesuai dengan yang mereka inginkan.

Selain itu, platform ini juga dapat digunakan untuk melatih awak pesawat, karena di dalamnya, tersedia berbagai pelatihan seperti kursus berbasis web, pelatihan interaktif berbasis game dan visualisasi 3D yang terlihat realistik.

Data 3D yang dihasilkan juga dapat digunakan oleh tenaga pemasaran untuk memperlihatkan desain kabin secara nyata pada para pelanggan. Dengan begitu, perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk melakukan pemotretan.  


(ABE)

Video /