Booking.com Ingin Perkuat Segmen Menengah Bawah

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 28 Sep 2018 14:04 WIB
teknologi
Booking.com Ingin Perkuat Segmen Menengah Bawah
Booking.com akan menambahkan investasi untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia, termasuk segmen dengan harga lebih terjangkau.

Jakarta: Pemanfaatan teknologi tidak hanya terdapat pada segmen telekomunikasi, tetapi telah menyentuh seluruh aspek kehidupan. Salah satunya adalah layanan pemesanan perjalanan.

Kemudahan yang dihadirkan teknologi dalam layanan ini mendorong kemunculan layanan tersebut termasuk di Indonesia.

Memiliki salah satu perusahaan besar di bidang layanan perjalanan salah satunya Traveloka, tidak menggentarkan Booking dalam memperkuat eksistensinya di Indonesia. Booking menilai perusahaannya memiliki kekuatan yang tidak dimiliki kompetitor.

"Di Indonesia, ada beberapa kompetitor yang kuat, namun Booking.com lebih kuat dalam hal internasional. Booking telah membawa banyak wisatawan asing ke Indonesia, juga wisatawan Indonesia ke luar negara. Tapi kami tidak akan berhenti di sana dan juga akan mengembangkan pasar domestik," ujar CMO Global Booking.com Pepijn.

Namun tidak hanya perusahaan yang khusus bergerak di ranah layanan perjalanan, Pepijn turut menyebut e-commerce sebagai kompetitornya. Sebab saat ini, sebagian besar e-commerce juga mulai menghadirkan layanan serupa, meski bukan sebagai fokus utama.

Karenanya, Booking mengaku berencana memperkuat layanan salah satunya via situs mobile.

Hal ini dinilai selaras dengan pertumbuhan tingkat adopsi smartphone dan perluasan jaringan di seluruh Indonesia, penyebab konsumen Indonesia lebih banyak menggunakan smartphone dibandingkan dengan situs desktop.

Menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar penting, Booking juga berencana untuk menggencarkan pemasaran, mengajak konsumen Indonesia untuk mencoba layanannya.

Sementara itu, Booking juga berencana berinvestasi lebih banyak guna memperkuat layanannya di segmen harga lebih terjangkau.

Hal ini didorong oleh pertumbuhan industri perjalanan dan jasa pariwisata domestik yang berkembang pesat di Indonesia. Perkuatan layanan di segmen lebih terjangkau ini akan melengkapi segmen atas, yang telah menjadi kekuatan Booking selama ini.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

2 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.