Samsung Bawa Galaxy Note 9 512GB ke Sejumlah Pasar

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 18 Jun 2018 10:49 WIB
samsung
Samsung Bawa Galaxy Note 9 512GB ke Sejumlah Pasar
Samsung Galaxy Note 9 dilaporkan akan hadir dengan varian ruang penyimpanan berkapasitas 512GB.

Jakarta: Setelah rumor terkait rencana Samsung untuk menghadirkan Galaxy Note 9 dalam varian ruang penyimpanan 512GB beredar, informasi terbaru mengklaim bahwa model ini akan dihadirkan secara eksklusif untuk pasar Korea Selatan dan Tiongkok.

Namun, sejumlah pasar lain dilaporkan akan disambangi oleh varian dari smartphone terbaru Samsung ini di kemudian hari. Saat ini, masih belum tersedia informasi detil terkait dengan kapasitas ruang penyimpanan yang akan dihadirkan pada varian unggulannya.

Sejumlah rumor menyebit bahwa Samsung Galaxy Note 9 dengan dukungan RAM 6GB akan didampingi prosesor Exynos 9810 octa-core.

Selain itu, smartphone ini akan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo akan didampingi oleh versi terbaru dari Samsung Experience, dan berbekal baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Menyoal kamera, ponsel cerdas ini diperkirakan akan didukung lensa telefoto sekunder, mendampingi sensor aperture di kamera belakang, sedangkan kamera depan dikabarkan akan didukung oleh sensor kamera 8MP.

Sementara itu terkait desain keseluruhan, Galaxy Note 9 diprediksi akan menyerupai desain yang diusung oleh Galaxy Note 8. Hal ini berarti Note 9 akan hadir dengan bingkai berbahan aluminum, serta dengan sematan tombol volume, daya dan tombol khusus Bixby di sekeliling sisi bodi perangkat.

Sebelumnya dikabarkan akan berbekal tombol khusus untuk shutter kamera, sebagian besar bocoran gambar mengonfirmasi bahwa ponsel cerdas ini tidak akan berbekal tombol khusus tersebut. Pada bagian depan dan belakang, kedua panel yang membalut perangkat menggunakan bahan kaca.

Panel kaca di bagian depan perangkat akan digunakan untuk layar berdesain Infinity Display, yang hadir dengan bezel bagian bawah lebih tipis jika dibandingkan dengan Galaxy Note 8. Sementara itu terkait ketersediaan, Samsung Galaxy Note 9 diperkirakan untuk diluncurkan pada 9 Agustus mendatang pada acara yang akan dihelat di New York.

Sedangkan program pre-order dilaporkan akan mulai dilaksanakan tidak lama setelah acara peluncuran diselenggarakan, dan pendistribusian perangkat dilakukan dua minggu setelah program pre-order berakhir.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.