Google Tambah 17 Perangkat untuk Program Android Enterprise

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 17 Jun 2018 10:29 WIB
google
Google Tambah 17 Perangkat untuk Program Android Enterprise
Google mengumumkan smartphone baru yang ditambahkan di daftar perangkat Android Enterprise Recommended Program.

Jakarta: Pada bulan Februari lalu, Google mengumumkan pembentukan Android Enterprise Recommended Program baru, berisi berbagai daftar yang dinilai raksasa teknologi ini sesuai untuk bisnis.

Kini, Google mengonfirmasi telah menambahkan 17 smartphone berbeda dari tujuh produsen yang bergabung pada program ini.

Secara spesifik, produsen yang baru bergabung pada produk ini adalah Sharp dengan smartphone karyanya yaitu Aquos SH 10-K, serta Sonim XP8. Selain itu, perangkat ini bergabung dengan tablet pertama yang divalidasikan untuk bisnis, seperti Huawei MediaPad M5 8,4 dan M5 10,8.

Berkenaan dengan perluasan lini sebelumnya, Sony telah memperluas daftar smartphone miliknya dengan menambahkan dua perangkat baru melalui kehadiran Xperia XZ2 dan XZ2 Compact. Sementara itu Motorola Moto M6, G6 Plus, dan Moto Z3 Play juga dilaporkan baru saja menerima persetujuan.

Selain itu, baik Huawei P20 dan P20 Pro telah dikonfirmasi sesuai untuk program ini, bersama Nokia 3.1, 5.1, 6, 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco. Perangkat terakhir yang baru-baru ini bergabung pada daftar smartphone pada program Google ini adalah BlackBerry KEY2.

Kini, agar dapat bergabung pada daftar ini, perangkat harus memenuhi sejumlah spesifikasi minimum harus sebelum Google mempertimbangkan perangkat tersebut. Sebagai contoh, update keamanan harus disediakan dalam kurun waktu 90 hari.

Sementara itu, produsen juga harus menjamin ketersediaan setidaknya satu update Android besar untuk perangkat tersebut. Perangkat yang ingin masuk dalam daftar program ini juga harus didukung daya baterai yang mampu bertahan setidaknya selama delapan jam.

Daya tahan baterai pada perangkat ini juga harus didukung oleh RAM minimum sebesar 2GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 32GB.

Google juga memberikan persyaratan terkait dengan kamera, dengan lensa selfie setidaknya dua megapiksel dan kamera belakang setidaknya 10 megapiksel.


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

10 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.