Oppo Siapkan Kejutan Manis Soal AI untuk Konsumen

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 04 Apr 2018 16:17 WIB
oppo
Oppo Siapkan Kejutan Manis Soal AI untuk Konsumen
Oppo mengaku menyiapkan kejutan lain terkait dengan dukungan teknologi AI pada Oppo F7.

Jakarta: Oppo bersiap meluncurkan ponsel cerdas terbarunya di Indonesia, Oppo F7, pada 17 April 2018 mendatang. Pada perangkat terbarunya, Oppo kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan yang didukung teknologi Artificial Intelligence (AI).

"Teknologi AI yang hadir di kamera depan Oppo F7 adalah versi baru, A.I Beauty 2.0, jadi menawarkan kemampuan ga sekadar selfie biasa. Tidak hanya AI versi baru, Oppo juga menyuguhkan kemampuan lebih baik untuk kamera depan berkat resolusi lebih tinggi, 25MP," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Dukungan AI pada kamera depan Oppo F7 ini diklaim mampu untuk menyuguhkan pengaturan terkait fitur beautify yang disesuaikan dengan hasil deteksi gender individu sebagai obyek foto selfie.

Teknologi AI ini diklaim memungkinkan mampu menghadirkan hasil penyesuaian via fitur beautify dengan tampilan lebih alami.

Oppo mengaku teknologi AI pada kamera depan ini telah melalui proses pelatihan menggunakan database foto portrait miliknya sebagai referensi, dan berkonsultasi dengan pakar seperti fotografer guna mengetahui arah jatuh cahaya terbaik, serta makeup artis profesional, guna mengetahui jenis riasan terbaik untuk masing-masing individu objek selfie.

Tren dukungan teknologi AI yang tengah gencar di kalangan produsen smartphone turut mendorong Oppo untuk mengembangkan kemampuan teknologi ini dan menghadirkan hasil pengembangan pada ponsel terbarunya.

Karenanya, Oppo mengaku telah menyiapkan kejutan untuk konsumen terkait teknologi ini, meski baru bersedia mengungkapkannya pada tanggal peluncuran resmi Oppo F7.

Selain kembali mengusung tren dukungan AI pada kamera depannya, Oppo juga menghadirkan tren lain pada Oppo F7 yaitu desain layar berponi. Enggan disebut mengikuti tren, Oppo mengaku telah memprediksi desain ini akan menjadi tren sejak tahun 2016, dengan mendaftarkan patennya.

Penyematan desain poni tersebut pada Oppo F7 ditujukan Oppo agar dapat menyuguhkan pengalaman penggunaan terkait multimedia lebih baik pada ponsel, hal saat ini tengah digandrungi konsumen, terutama pengguna smartphone di kalangan milenial.

Selain usungan desain berponi, layar Oppo F7 juga hadir dengan rasio aspek 19:9 dengan ukuran 6,23 inci dan beresolusi Full HD. Smartphone unggulan terbaru Oppo ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Solar Red dan Moonlight Silver.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

1 hour Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.