Perkenalkan Bos Baru Instagram, Adam Mosseri

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 02 Oct 2018 10:38 WIB
facebookinstagram
Perkenalkan Bos Baru Instagram, Adam Mosseri
Adam Mosseri (tengah) bersama duo pendiri Instagram, Kevin Systrom (paling kanan) dan Mike Krieger (paling kiri). (Instagram)

Jakarta: Facebook memutuskan mengangkat Vice President of Product Instagram Adam Mosseri sebagai bos Instagram yang baru. bahwa Mosseri sendiri baru dipindahkan ke Instagram di bulan Juli, setelah cukup lama di Facebook.

Mosseri yang sebelumnya bergelut di bidang startup bergabung ke Facebook pada tahun 2008. Mosseri membantu Facebook berkembang di mobile dengan mengembangkan halaman serta fitur dari Facebook Home di tahun 2013.

Kemudian Mosseri dipercaya mengawasi dan mengelola Facebook News Feed yang kemudian sukses menarik banyak iklan dan menjadi sumber pendapatan Facebook. Banyak pihak yang meyakini Mosseri sebagai kendali Zuckerberg untuk Instagram.
 

Tentu saja hal ini juga memperkuat dugaan bahwa hubungan antara duo pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, yang tidak lagi harmonis dengan Mark Zuckerberg, dikutip dari TechCrunch.

Mosseri turut berdiri paling depan mengurus News Feed saat Facebook diterpa masalah penyebaran hoaks serta intervensi Rusia atau pemilu Amerika Serikat.

Kini Zuckerberg juga tengah memperkuat kontrol atas Facebook dan Instagram, sementara menurut pemberitaan, duo pendiri Instagram kurang menyukai hal tersebut. Mereka merasa Instagram menjadi tidak unik karena menjadi sangat terikat dengan Facebook.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

1 day Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.