Chairman LG Koo Bon-moo Meninggal

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 21 May 2018 12:52 WIB
lg
Chairman LG Koo Bon-moo Meninggal
Chairman LG, Koo Bon-moo.

Jakarta: Chairman LG Group, Koo Bon-moo, yang juga bos konglomerat asal Korea Selatan yang membawahi LG Electronics dan LG Display, meninggal pada hari Minggu kemarin, ungkap LG.

Dia meninggal pada umur 73 tahun dengan tenang, dikelilingi keluarganya, setelah bertarung melawan penyakitnya selama satu tahun. Menurut ZDNet, Koo sempat masuk rumah sakit ketika kesehatannya memburuk akibat operasi tumor otak yang dijalaninya tahun lalu.

LG Corp, perusahaan induk dari grup yang dipimpin Koo, memutuskan untuk menjadikan anak dan penerusnya, Kwoo Kwang-mo sebagai direktur. 

Koo adalah bos generasi ketiga dari konglomerat terbesar keempat di Korea Selatan. Dia duduk sebagai Chairman, menggantikan ayahnya, Koo Ja-kyung pada 1995.

Di bawah kepemimpinannya, konglomerat ini mengubah namanya dari Lucky Goldstar menjadi LG lalu melakukan ekspansi global. Pendapatan LG juga naik dari KRW30 triliun pada tahun itu menjadi KRW160 triliun sekarang, dengan KRW 110 triliun didapatkan di pasar global. 

Koo juga merupakan orang di balik investasi pertama LG di LCD (Liquid Crystal Display) dan baterai lithium-ion.

LG Display kini merupakan salah satu pemain utama dalam industri layar LCD dan OLED. Sementara LG Chem merupakan salah satu penyuplai baterai untuk mobil elektrik terbesar di dunia. 

Di bawah kepemimpinan Koo, LG juga masuk ke dalam industri telekomunikasi dan membentuk divisi LG Uplus, yang merupakan pemimpin dalam teknologi LTE.

Koo menekankan pentingnya riset dan pengembangan juga pentingnya membuat rencana jangka panjang terkait pengembangan produk. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.