YouTube TV Pasang Dukungan DVR

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 06 Oct 2018 13:25 WIB
youtube
YouTube TV Pasang Dukungan DVR
YouTube mengumumkan dukungan pemutaran DVR pada sejumlah jaringan di YouTube TV.

Jakarta: YouTube mengumumkan kehadiran dukungan untuk pemutaran DVR pada sejumlah jaringan yang ditawarkan pada layanan YouTube TV. Sebelumnya, pengguna YouTube TV hanya dapat mengendalikan acara yang mereka tonton setelah tersedia di bagian on-demand.

Melalui akun Twitter resminya, YouTube TV menyebut dukungan pemutaran DVR telah tersedia di jaringan termasuk AMC, Disney, Fox, NBC dan Turner. Dukungan tersebut juga dijelaskan YouTube TV sebagai jawaban dari permintaan penggunanya.

Dengan dukungan pemutaran DVR penuh yang mulai dapat dinikmati pengguna pada minggu lalu, pengguna YouTube TV akan dapat melakukan pause, rewind, dan fast forward kapan saja selama konten ditayangkan.

Sehingga, alih-alih menunggu acara tersedia di bagian on-demand pengguna dapat memanfaatkan dukungan pemutaran DVR ini, dan dapat mengendalikan acara kesukaan yang telah direkam saat tengah menyaksikannya.

Sebelumnya, Google merilis update untuk YouTube Music versi Android, menghadirkan pemanfaatan lebih jauh untuk fitur kendali unduh dan streaming baru pada update yang diumumkan pada bulan Agustus lalu.

Untuk memanfaatkan kendali streaming baru ini, pengguna dapat mengakses Settings dan mengetuk "Audio quality on mobile network" atau "Audio quality on Wi-Fi". Pengaturan baru ini berbekal empat pilihan yaitu Low, Normal, High dan Always High.

Tersedia juga kendali kualitas donlod baru yang dapat ditemukan di menu Download. Pengguna akan menemukan opsi "Audio quality", menawarkan penyesuaian lebih detil seperti Low, Normal dan High.

Selain itu, "Video quality" memungkinkan pengguna mengatur layanan streaming untuk hanya menyimpan audio.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.