Dell Pangkas Pegawai Setelah Akuisisi EMC?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 09 Sep 2016 10:31 WIB
dell
Dell Pangkas Pegawai Setelah Akuisisi EMC?
Dell dilaporkan akan memangkas 2.000 hingga 3.000 pekerjaan di perusahaannya.

Metrotvnews.com: Dell Technologies akan memangkas sekitar 2.000 hingga 3.000 pekerjaan di perusahaannya, setelah menyelesaikan akuisisi perusahaan penyimpanan data, EMC Corp. Sebagian besar pekerjaan yang akan dipangkas ada di pasar Amerika Serikat.

Pemangkasan ini terfokus pada rantai suplai, marketing dan divisi administratif dan general. Berkat akuisisi ini, Dell Technologies memiliki pegawai sebanyak 140 ribu pegawai. Namun, pemangkasan ini dinilai sebagai hal yang umum dilakukan perusahaan yang baru bergabung.

Penggabungan dua perusahaan dinilai akan menimbulkan tupang tindih dalam hal fungsi operasional dari sejumlah pegawai, dan menjadi hal yang perlu dikelola oleh perusahaan tersebut. Sehingga pengurangan pegawai sering kali menjadi solusi yang dipilih perusahaan tersebut.

Dell mengumumkan peresmian akuisisi EMC Corp, dan penggantian nama menjadi Dell Technologies pada Rabu (7/9/2016) lalu. Perusahaan ini menyebut tetap akan menjalankan operasionalnya dari Hopkinton, Massachussets, Amerika Serikat, lokasi kantor pusat EMC sebelumnya.

Selain didukung 140 ribu pegawai, penggabungan keduanya menjadikan Dell Technologies sebagai perusahaan teknologi swasta terbesar dunia dengan nilai sebesar USD74 miliar secara keuntungan. Dell Technologies juga menyebut, inti bisnis perusahaan ini akan termasuk klien, infrastruktur, dan layanan.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /