Sebentar Lagi, Anda Bisa Buat Kicauan Lebih Panjang di Twitter

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 13 Sep 2016 12:05 WIB
twitter
Sebentar Lagi, Anda Bisa Buat Kicauan Lebih Panjang di Twitter
Twitter akan berhenti hitung username dan media attachment. (AP Photo / Richard Drew, File)

Metrotvnews.com: Twitter akan melakukan perubahan besar minggu depan, lapor The Verge.

Mulai tanggal 19 September, Twitter tidak lagi menghitung lampiran media atau media attachment seperti gambar GIF, video, pemungutan suara dan lain sebagai bagian dari 140 karakter yang menjadi batas dalam sebuah tweet. Dengan begitu, pengguna akan dapat memiliki ruang lebih untuk menulis kicauan mereka.

Twitter pertama kali mengumumkan ini di bulan Mei lalu. Namun, ketika itu, Twitter tidak menyebutkan kapan perubahan ini akan mulai berlaku.

Informasi bahwa perubahan ini akan mulai berlaku pada tanggal 19 September datang dari 2 orang yang tahu tentang bisnis Twitter meski rencana ini bisa saja berubah. Saat ditanya terkait hal ini, juru bicara Twitter justru menolak untuk berkomentar.

Selain tidak menghitung media attachment, Twitter juga tidak akan menghitung username ke dalam batas maksimal sebuah tweet. Dengan begitu, para pengguna dapat saling berkirim pesan dengan lebih leluasa. Masih belum diketahui, apakah kedua perubahan ini akan muncul pada saat yang bersamaan.

"Ini adalah perubahan terbesar yang pernah kami lakukan belakangan, terutama terkait pembicaraan dan memberikan kebebasan pengguna untuk menggunakan batasan 140 karakter yang ada," kata CEO Twitter Jack Dorsey di bulan Mei. 

Di bulan Januari, Twitter sempat mempertimbangkan untuk menambah jumlah karakter maksimal yang digunakan secara ekstrem.

Namun, setelah mendapatkan penolakan keras dari para pengguna, Dorsey membatalkan ide itu dan tetap menggunakan batasan 140 karakter.


(MMI)