Keecoo K1, Smartphone Hexagonal Khusus Perempuan

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 15 Jul 2016 14:13 WIB
smartphone
Keecoo K1, Smartphone Hexagonal Khusus Perempuan
Keecoo mobile meluncurkan Keecoo K1 dengan desain heksagonal dan ditujukan untuk perempuan.

Metrotvnews.com: Keecoo Mobile meluncurkan smartphone pertamanya, Keecoo K1, hadir dengan desain heksagonal yang disebut Keecoo dengan nama Double V. Pada situs resminya, perusahaan asal Tiongkok ini menggambarkan Keeco K1 sebagai ponsel cerdas untuk perempuan.

Keecoo Mobile berharap ponsel ini mampu meraih pasar dengan memasarkan sejumlah fitur yang ditujukan untuk konsumen perempuan. Fitur tersebut termasuk kamera depan 8 MP dengan sensor Sony dan software khusus yang diklaim mampu membuat kulit pengguna tampak halus dan mulus, serta layar 5 inci beresolusi 720p.

Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan kamera belakang 13MP, teknologi pelindung layar Gorilla Glass, RAM 2GB, memori internal 16GB dan slot MicroSD yang mendukung kapasitas hingga 128GB, serta prosesor quad-core 1,3GHz. Untuk software, K1 menggunakan versi khusus berbasis sistem operasi Android 5.1 Lollipop, seperti yang dilaporkan The Verge.

Bentuk heksagonal ponsel ini serupa dengan Meitu V4, juga menggunakan software khusus yang sama. Namun dibekali dengan hardware lebih tinggi jika dibandingkan dengan Keecoo K1, sehingga K1 tersebut dinilai sebagai versi lebih terjangkau atau versi rebranding dari Meitu.

Keecoo K1 akan tersedia dalam pilihan warna merah, putih, dan hijau. Sementara itu, Keecoo belum mengumumkan informasi terkait penawaran harga dan ketersediaan ponsel cerdas berbentuk geometris ini.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.