Quill Ajak Pelukis Jelajah Dunia Virtual

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 18 Nov 2016 13:34 WIB
oculus
Quill Ajak Pelukis Jelajah Dunia Virtual
Oculus akan meluncurkan aplikasi pendukung VR bernama Oculus pada 6 Desember mendatang.

Metrotvnews.com: Oculus mengumumkan akan meluncurkan aplikasi bernama Quill secara gratis pada 6 Desember mendatang, bersamaan dengan peluncuran perangkat pengendali gerakan, Touch. Aplikasi ini telah terlebih dahulu diperkenalkan pada konferensi pengembang Oculus Connect pada bulan lalu.

Aplikasi ini dirancang sebagai alat khusus untuk Art Director Wesley Allsbrook, dengan tujuan membentuk gaya visual untuk film orisinal Oculus Story bernama Dear Angelica. Produk ini dikembangkan selama kompetisi hackathon tahun lalu dan telah mengalami perubahan saat kembali diperkenalkan pada awal tahun ini.

Quill memungkinkan pengguna untuk menggambar dan menghias gambar menggunakan alat editing dan pilihan layering dengan memanfaatkan perangkat pengendali pergerakan Touch baru. Aplikasi ini menawarkan fungsi serupa dengan Google Tilt Brush, yang saat ini hanya tersedia untuk HTC Vive.

Hanya berfungsi pada perangkat Oculus, Quill memungkinkan pengguna untuk menciptakan karya seni dengan gaya unik dan berbeda, yang berkesan lebih menyerupai lukisan minyak berformat 3D. Produk ini juga didampingi dengan alat artistik lain, bernama Oculus Medium.

Oculus Medium memungkinkan pengguna untuk memahat model secara 3D, dengan mekanisme serupa dengan Quill, meski sedikit berbeda. Tidak hanya menciptakan karya seni dan menampilkannya sebagai obyek yang dapat diobservasi, Oculus Story Studio berupaya untuk meningkatkan kemampuan naratif dengan Quill.

Konsumen akan mulai dapat memperoleh aplikasi Quill pada 6 Desember mendatang melalui toko aplikasi milik Oculus, yaitu Oculus Home Store. Namun, untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini, konsumen diharuskan untuk menggunakan perangkat pengendali pergerakan Touch baru.

Perangkat pengendali pergerakan Oculus Touch baru pertama kali juga diumumkan pada konferensi pengembang Oculus Connect. Kala itu, Oculus menyebut, Touch baru akan ditawarkan dengan harga terjangkau.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.