Analis: iPhone 7 Sudah Capai Puncaknya

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 15 Nov 2016 17:22 WIB
apple
Analis: iPhone 7 Sudah Capai Puncaknya
Ming-chi Kuo menilai permintaan iPhone 7 telah mencapai puncak dalam waaktu dua bulan setelah diluncurkan.

Metrotvnews.com: Kuartal terakhir tahun 2016 bukanlah kuartal paling produktif bagi Apple.

Hal ini disampaikan analis KGI Securities, Ming-chi Kuo yang mempercayai bahwa permintaan pasar terhadap iPhone 7 telah mencapai puncaknya, dua bulan setelah diluncurkan.

Kuo menyebut minimnya kejutan dalam hal teknologi pada iPhone berlayar 4,7 inci tersebut menjadi alasan di balik prediksi penurunan pendistribusian ponsel cerdas ini. Selain itu, alasan lain yang diungkap Kuo adalah semakin pendeknya waktu yang tersedia bagi konsumen untuk memperoleh iPhone 7, sebelum iPhone 7 Plus lebih mudah didapatkan.

Kemudahan untuk memperoleh iPhone 7 Plus ini juga akan dapat mengurangi permintaan terhadap iPhone 7. Hal ini mengharuskan Apple untuk mengubah strategi yang diterapkannya terkait pemasaran iPhone 7 tersebut, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Namun, Kuo tidak terpaku pada kehadiran iPhone 7 Plus, sebab kapasitas produksi juga menjadi faktor penilaian ketersediaan perangkat tersebut. Kuo juga menegaskan bahwa penurunan pendistribusian iPhone per tahun akan terjadi pada kuartal pertama tahun 2017.

Hal ini diakibatkan oleh permintaan yang lebih rendah dari prediksi dan kompetisi ketat di pasar Tiongkok. Kompetisi tersebut akan mencegah Apple mencapai pangsa pasar yang sangat diinginkannya di negeri tirai bambu tersebut.

Selain itu, kompetisi ini yang dihadirkan Tiongkok ini juga didukung oleh promosi yang semakin gencar dalam rangka menyambut musim liburan akhir tahun. Promosi ini umumnya diberikan oleh smartphone lokal dengan penawaran harga lebih terjangkau.

Sementara itu, Apple mulai mempersiapkan generasi terbaru ponsel cerdasnya, yang dikabarkan akan mengusung layar edge-to-edge. Apple juga telah memulai program penjualan perangkat bekas pada situs resminya.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /