SoundCloud Tambahkan Dukungan Chromecast untuk iOS

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 03 Apr 2017 11:12 WIB
aplikasi
SoundCloud Tambahkan Dukungan Chromecast untuk iOS
SoundCloud merilis update berisi dukungan Chromecast untuk aplikasi versi iOS.

Metrotvnews.com: SoundCloud merilis update berisi dukungan Chromecast untuk perangkat bersistem operasi iOS. Update tersebut telah dapat pengguna peroleh melalui toko aplikasi Apple, yaitu App Store.

Sebelumnya, dukungan Chromecast telah lebih dahulu tersedia untuk aplikasi versi Android sejak tahun 2015 lalu. Kini pengguna kedua platform juga dapat menyiarkan lagu dari SoundCloud Go+, layanan langganan berbayar, ditujukan sebagai pesaing Spotify.

Kemampuan menyiarkan lagu dari SoundCloud Go+ juga dihadirkan untuk aplikasi versi Android pada minggu lalu. Setelah memutar lagu melalui Chromecast, aplikasi akan menampilkan saran lagu dan album lain, seperti laporan The Verge.

SoundCloud merupakan salah satu aplikasi pendukung Chromecast yang kini tersedia di berbagai platform. Aplikasi musik ini masih menjadi salah satu aplikasi terpopuler di dunia, meski dilaporkan terus mengalami kerugian.

Pada awal Januari lalu, The Financial Time memperingatkan SoundCloud peluang untuk kehabisan dana pada akhir tahun 2017, jika tidak berhasil menggandeng investor baru. Peluang ini dinilai akan dihadapi SoundCloud, meski mengalami pertumbuhan keuntungan.

Google dikabarkan tertarik untuk membeli SoundCloud, setelah Spotify membatalkan rencananya untuk mengakuisisi perusahaan asal Berlin tersebut. Pembatalan rencana akuisisi Spotity tersebut sempat diperkirakan akan menjadi akhir hidup SoundCloud.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.