Samsung Forum 2017

Monitor Terbaru Samsung Ingin Bawa Gamer ke Level Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 17 Feb 2017 10:16 WIB
samsung
Monitor Terbaru Samsung Ingin Bawa Gamer ke Level Baru
Monitor gaming teranyar milik Samsung. (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Singapura: Selain televisi, Samsung juga memamerkan jajaran monitor gaming terbaru dalam ajang Samsung Forum 2017.

Monitor gaming dengan layar QLED tersebut tampil dengan format layar lengkung (curved) berukuran 32 inci dan memiliki rasio 21:9. Monitor ini juga memiliki tampilan yang unik dengan bentuk penampang yang sangat berbeda dari kebanyakan monitor gaming yang ada saat ini.

Salah satu monitor gaming yang paling menarik adalah Samsung CF791 Curved Gaming Monitor. Ia merupakan monitor khusus untuk bermain game dan hadir dengan rasio layar 21:9 serta telah menggunakan teknologi Quantum Dot Display.

Penggunaan teknologi tersebut membuat monitor gaming ini memiliki reproduksi warna yang tinggi, yaitu 125 persen pada format warna sRGB. Spesifikasi ini juga memungkinkan CF791 untuk tampil sebagai monitor desain, bukan hanya untuk gamer.



Meski demikian, CF791 masih lebih condong tampil sebagai monitor gaming ketimbang desain. Ia dilengkapi dengan beragam fitur gaming mulai dari refresh rate hingga 100Hz, dan response time 4ms.

Jika dibandingkan dengan monitor gaming lain (khususnya monitor esport), CF791 memang tergolong memiliki response time yang tidak terlalu cepat. Namun, hal tersebut seharusnya tidak akan menjadi masalah jika Samsung mengincar gamer non-esport.

Fitur lainnya yang ada di monitor ini adalah teknologi AMD FreeSync yang memungkinkan tampilan gambar bebas stuttering dan tearing. Selain itu, monitor ini hadir dengan penopang dengan desain unik yang terlihat lebih fleksibel ketimbang penopang monitor gaming lainnya. Penopang monitor ini memiliki bentuk seperti lengan, sehingga layar bisa digerakkan lebih leluasa.

Samsung juga memamerkan dua varian monitor gaming selain CF791. Keduanya memiliki layar yang lebih kecil namun tampil dengan response time yang lebih baik. Sayang jajaran monitor tersebut masih belum bisa dikonformasi apakah akan hadir di Indonesia atau tidak.


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

1 week Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /