Motherboard AORUS Resmi Debut di Indonesia, Ini Variannya

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 17 Jan 2017 23:42 WIB
gigabyte
Motherboard AORUS Resmi Debut di Indonesia, Ini Variannya
Motherboard AORUS resmi meluncur hari ini

Metrotvnews.com, Jakarta: GIGABYTE akhirnya merilis jajaran motherbooard Kaby Lake terbarunya di Indonesia.

Mereka memperkenalkan jajaram motherboard Intel Z270 yang kini berada di bawah merek gaming AORUS. Jajaran motherboard AORUS yang dirilis adalah Z270X-Gaming 9, Gaming 8, Gaming 7, Gaming 5, Gaming K-5, dan Gaming 3.

Pihak GIGABYTE juga mengumumkan AORUS sebagai merek gaming kelas atasnya. AORUS akan menggantikan nama G1 Gaming dan Extreme Gaming.

"Ya, semua produk G1 Gaming dan Extreme Gaming akan digantikan oleh AORUS. Tidak hanya motherboard, semua produk kartu grafis kelas atas GIGABYTE juga akan menggunakan nama AORUS," ujar Product Manager GIGABYTE, Jonathan Wang.

GIGABYTE memang hanya memperkenalkan motherboard AORUS yang menggunakan chipset Z270. Jonathan Wang mengatakan, AORUS tidak akan muncul untuk motherboard chipset Intel selain Z270. Motherboard selain Z270 masih akan menggunakan nama GIGABYTE Gaming seperti sebelumnya.



Motherboard AORUS tertinggi yang dikenalkan adalah Z270X-Gaming 9. Ia hadir dengan beragam fitur unggulan seperti memiliki tiga chip AMP khusus di modul audionya. Chip khusus tersebut juga bisa di-upgrade sesuai kebutuhan penggunanya. Selain itu, GIGABYTE juga menyediakan USB AMP untuk di panel depan sehingga memudahkan pengguna untuk menghubungkan perangkat audio-nya melalui panel depan.

Dari sisi komponen lainnya, AORUS Z270X-Gaming 9 telah mendukung penggunaan RAM 4333 MHz serta memiliki slot PCIe x16 dengan jumlah 32 lane. Konfigurasi komponen tersebut diklaim cocok untuk para pengguna enthusiast serta overclocker.

Sebagai motherboard gaming, AORUS Z270x-Gaming 9 tentu tidak luput dari fitur RGB LED. Melalui fitur GRB Fusion, pengguna motherboard ini bisa mengatur tampilan RGB LED-nya sesuai keinginan. Uniknya, di motherboard ini terdapat beberapa LED khusus yang berfungsi sebagai indikator. Jika terjadi kesalahan (error) pada motherboard, lampu tersebut akan menyala.

Jajaran motherboard AORUS sendiri baru mulai dipasarkan di Indonesia sekitar bulan Februari.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /