Sony Ingin Tawarkan Visual Tajam dan Jernih via Bravia OLED A1

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 14 Sep 2017 10:28 WIB
sony
Sony Ingin Tawarkan Visual Tajam dan Jernih via Bravia OLED A1
Sony umumkan jajaran TV pintar terbaru untuk pasar Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Sony Indonesia memperkenalkan TV premium BRAVIA OLED yang diklaim telah mengadopsi teknologi panel terkini.

Berlangsung di Hotel Ayana Midplaza, Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia menekankan One Slate Concept dari Sony BRAVIA OLED. Demi menghadirkan kualitas visual yang tajam dan natural, jajaran televisi pintar ini menggunakan prosesor khusus bernama X1TM Extreme, yang bisa menampilkan warna lebih cermat dan kualitas gambar 4K HDR.

“Guna memberikan lebih banyak pilihan tampilan 4K HDR, Sony memperkenalkan TV 4K HDR OLED sebagai BRAVIA OLED. Sony BRAVIA OLED menggabungkan kejelasan 4K menakjubkan dengan pencahayaan, warna dan detil dari High Dynamic Range (HDR), yang digabungkan dengan prosesor gambar dan teknologi tampilan yang unik,” jelas Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia.



Salah satu keunggulan yang Sony pamerkan dari TV pintar ini adalah penggunaan panel OLED, yang memungkinkan dimensi secara keseluruhan lebih tipis, dan nyaris tanpa bingkai. Panel OLED juga memiliki detail warna yang lebih baik, dengan 8 juta piksel self-illuminating tanpa panel khusus yang hanya bertugas memberikan cahaya latar seperti panel LED.

Sony sendiri memasang speaker di bagian belakang, dengan teknologi yang mereka sebut Acoustic Surface. Suara yang muncul berasal dari getaran yang muncul pada layar, dan teknologi ini diklaim bisa mendukung efek surround sound seperti saat menggunakan speaker terpisah. Sony juga tetap membenamkan subwoofer di bagian penyangga, agar efek khusus seperti dentuman tetap terasa.

Pihak Sony menyebutkan, meskipun desainnya seperti tidak mendukung, Bravia OLED A1 masih bisa digantung dengan mengubah sudut speaker. "Namun, berdasarkan riset internal kami, banyak konsumen di luar negeri yang akhirnya menyukai pemasangan TV ini tanpa digantung," kara Kazuteru. Salah satu alasannya adalah karena bentuknya seperti panel sederhana yang tidak memerlukan ruangan cukup besar.

Sony Bravia OLED A1 sudah tersedia untuk pasar Indonesia. Pihak Sony sendiri menargetkan harganya mulai dari Rp40 juta, tergantung ukuran layar yang dinginkan konsumen.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /