Telegram Pasang Pembaruan, Apa Saja Fitur Barunya?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 05 Sep 2017 11:39 WIB
telegram
Telegram Pasang Pembaruan, Apa Saja Fitur Barunya?
Telegram menggulirkan versi terbaru untuk aplikasi versi iOS dan Android, berisi sejumlah fitur baru.

Metrotvnews.com: Tim di balik Telegram mengumumkan update layanan pesan instan karyanya untuk pengguna Android dan iOS. Update tersebut dibekali sejumlah pembaruan serta peningkatan fungsi pada fitur yang telah tersedia.

Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan pada update untuk layanan yang mendapatkan banyak perhatian konsumen dalam beberapa tahun terakhir termasuk sistem undangan baru. Pembaruan sistem tersebut memungkinkan pengguna mengundang rekan yang belum menjadi pengguna, untuk menggunakan layanan pesan Telegram.

Kategori "Invite Friends" baru kini dapat diakses via menu Contacts, sehingga pengguna dapat menemukan daftar rekan yang belum menggunakan Telegram di bagian atas daftar rekan yang telah menjadi pengguna layanan tersebut. Hal ini memungkinkan pengguna memilih rekan yang akan diundang secara lebih cepat dan lebih mudah.

Selain itu Phone Arena juga melaporkan, update ini juga dilengkapi dengan "Favorite Stickers", fitur baru yang memungkinkan pengguna Telegram dengan lima atau lebih paket stiker yang terpasang untuk menandai stiker individual sebagai "favorit".

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses rangkaian stiker tersebut dari bagian atas panel stiker pada kategori "star". Update Telegram versi 4.3 ini juga dilengkapi dengan peningkatan fungsi pada sistem balasan, sehingga setiap menerima balasan di percakapan grup, pengguna akan dapat menemukannya dengan mudah berkat lencana yang dimulai dengan ikon '@" yang muncul di daftar chat.

Telegram versi terbaru ini juga dilengkapi dengan player terintegrasi, memungkinkan pengguna memutar video Twitch pada aplikasi layanan dalam mode Picture-in-Picture (PiP) selama berbincang dengan rekan. Indikator baru untuk kekuatan sinyal juga telah ditambahkan, memungkinkan pengguna memeriksanya dengan mudah saat akan melakukan pangguna telepon suara via Telegram.

Pengguna aplikasi versi iOS juga dapat mengedit foto yang telah disematkan secara langsung ke percakapan dari clipboard sebelum mengirimkannya. Sementara itu, pengguna Android dapat memilih sejumlah penerima pesan dengan menekan layar selama beberapa saat saat akan mengirim kembali pesan.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /