Telegram Pasang Pembaruan, Apa Saja Fitur Barunya?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 05 Sep 2017 11:39 WIB
telegram
Telegram Pasang Pembaruan, Apa Saja Fitur Barunya?
Telegram menggulirkan versi terbaru untuk aplikasi versi iOS dan Android, berisi sejumlah fitur baru.

Metrotvnews.com: Tim di balik Telegram mengumumkan update layanan pesan instan karyanya untuk pengguna Android dan iOS. Update tersebut dibekali sejumlah pembaruan serta peningkatan fungsi pada fitur yang telah tersedia.

Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan pada update untuk layanan yang mendapatkan banyak perhatian konsumen dalam beberapa tahun terakhir termasuk sistem undangan baru. Pembaruan sistem tersebut memungkinkan pengguna mengundang rekan yang belum menjadi pengguna, untuk menggunakan layanan pesan Telegram.

Kategori "Invite Friends" baru kini dapat diakses via menu Contacts, sehingga pengguna dapat menemukan daftar rekan yang belum menggunakan Telegram di bagian atas daftar rekan yang telah menjadi pengguna layanan tersebut. Hal ini memungkinkan pengguna memilih rekan yang akan diundang secara lebih cepat dan lebih mudah.

Selain itu Phone Arena juga melaporkan, update ini juga dilengkapi dengan "Favorite Stickers", fitur baru yang memungkinkan pengguna Telegram dengan lima atau lebih paket stiker yang terpasang untuk menandai stiker individual sebagai "favorit".

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses rangkaian stiker tersebut dari bagian atas panel stiker pada kategori "star". Update Telegram versi 4.3 ini juga dilengkapi dengan peningkatan fungsi pada sistem balasan, sehingga setiap menerima balasan di percakapan grup, pengguna akan dapat menemukannya dengan mudah berkat lencana yang dimulai dengan ikon '@" yang muncul di daftar chat.

Telegram versi terbaru ini juga dilengkapi dengan player terintegrasi, memungkinkan pengguna memutar video Twitch pada aplikasi layanan dalam mode Picture-in-Picture (PiP) selama berbincang dengan rekan. Indikator baru untuk kekuatan sinyal juga telah ditambahkan, memungkinkan pengguna memeriksanya dengan mudah saat akan melakukan pangguna telepon suara via Telegram.

Pengguna aplikasi versi iOS juga dapat mengedit foto yang telah disematkan secara langsung ke percakapan dari clipboard sebelum mengirimkannya. Sementara itu, pengguna Android dapat memilih sejumlah penerima pesan dengan menekan layar selama beberapa saat saat akan mengirim kembali pesan.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

21 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.