Samsung Alami Masalah Kecerahan Layar dan Sensor Sidik Jari?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 19 Jun 2017 11:10 WIB
samsung
Samsung Alami Masalah Kecerahan Layar dan Sensor Sidik Jari?
Samsung dilaporkan mengalami kendala terkait kecerahan layar dalam upaya menyematkan sensor pemindai sidik jari di layar.

Metrotvnews.com: Samsung tengah berupaya menyematkan sensor pemindai sidik jari di layar smartphone karyanya, namun mengalami kendala. Kendala ini dikabarkan terdapat pada kecerahan layar perangkat.

Menurut GizmoChina, kecerahan pada bagian layar di sekitar sensor pemindai sidik jari lebih tinggi jika dibandingkan dengan bagian layar lainnya. Informasi disebut berasal dari pihak internal rantai pasokan bernama @Ice Universe, melalui gambar yang menampilkan permasalahannya.

Tidak hanya Samsung, @Ice Universe juga menyebut bahwa Apple juga mengalami permasalahan yang sama. Sementara itu, teknologi ini yang dikabarkan akan disematkan pada Galaxy Note 8 telah dinantikan oleh konsumen smartphone.

Beredarnya informasi ini mengindikasikan penyematan teknologi tersebut pada perangkat ini bukanlah hal mudah. Samsung disarankan sejumlah ahli untuk lebih berhati-hati guna menghindari insiden serupa Galaxy Note 7 pada perangkat terbarunya.

Sementara itu, ponsel cerdas unggulan Samsung yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8+ telah berbekal sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Sayangnya, sejumlah konsumen mengeluhkan kesulitan mengakses sensor tersebut.

Kesulitan itu disebabkan oleh posisi sensor yang berada di sebelah kamera, bukan di bawah kamera seperti smartphone lainnya. Meskipun demikian, ulasan yang dilakukan sejumlah media menunjukan kelebihan yang disuguhkan perangkat, dan didukung oleh angka penjualan yang baik.

Di sisi lain, Apple telah menerima paten untuk sensor pemindai sidik jari yang disematkan pada tombol daya. Paten ini serupa dengan desain yang diusung oleh Sony Xperia Z5, yang meluncur pada 2015 lalu.

Selain itu, Apple juga memperoleh paten desain untuk sensor di bawah layar, meski hingga saat ini belum diketahui rencana perusahaan berbasis di Cupertino, California ini, terkait penggunaannya di iPhone 8.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /