SpaceX akan Luncurkan Falcon Heavy Pada November

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 28 Jul 2017 14:13 WIB
antariksa
SpaceX akan Luncurkan Falcon Heavy Pada November
Falcon Heavy akan diluncurkan pada November. (SpaceX)

Metrotvnews.com: CEO SpaceX, Elon Musk baru saja mengumumkan bahwa peluncuran pertama dari roket kelas berat milik perusahaannya, Falcon Heavy, akan dilakukan pada bulan November mendatang.

SpaceX pada awalnya ingin melakukan penerbangan ini pada musim panas, tapi pada bulan Juni, Musk mengatakan via Twitter bahwa diperlukan waktu sekitar 2-3 bulan untuk mengirimkan inti dari Falcon Heavy ke Cape Canaveral. SpaceX juga akan memerlukan waktu ekstra untuk mempersiapkan roket ini. 
 

 

Falcon Heavy maiden launch this November

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on

Menurut laporan Engadget, Falcon Heavy ditenagai 3 inti dari Falcon 9. Itu artinya, roket peluncur ini dapat membawa beban dengan berat hingga tiga kali lipat dari Falcon 9, yang memiliki ukuran lebih kecil. Sebelum ini, SpaceX tertarik untuk membuat agar bagian atas dari Falcon Heavy bisa kembali digunakan setelah menerbangkan roket tersebut pada penerbangan pertamanya.

Namun, tampaknya rencana itu batal dilakukan. Faktanya, Musk tidak berharap banyak dari penerbangan pertama Falcon Heavy. Dalam konferensi luar angkasa di Washington, AS minggu lalu, dia berkata, kemungkinan besar, Falcon Heavy bahkan tidak akan mencapai orbit dalam penerbangan pertamanya. 

Roket ini akan diluncurkan dari launch pad 39A milik NASA di Kennedy Space Center. Saat ini, SpaceX belum menentukan tanggal pasti dari peluncuran Falcon Heavy. Kemungkinan, informasi ini akan diberitahukan dalam beberapa bulan ke depan.  

Rencananya, Falcon Heavy akan digunakan dalam penerbangan komersil ke Bulan pada 2018. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /