Apple Hapus Aplikasi VPN dan App Store Tiongkok

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 30 Jul 2017 13:45 WIB
internettiongkok
Apple Hapus Aplikasi VPN dan App Store Tiongkok
Apple hapuskan VPN dari App Store Tiongkok. (TechCrunch)

Metrotvnews.com: Pemerintah Tiongkok dikenal ketat dalam menyensor internet, melarang warganya untuk mengakses situs-situs tertentu seperti Facebook dan Google.

Kini, tampaknya Apple telah menghapuskan aplikasi VPN besar dari App Store untuk Tiongkok. Mengingat pemerintah sering menyensor konten online, banyak masyarakat Tiongkok dan pendatang yang menggunakan VPN (Virtual Private Network) agar mereka bisa tetap mengakses situs dan konten yang dilarang oleh pemerintah.

Sekarang, beberapa perusahaan penyedia layanan VPN melaporkan bahwa mereka mendapatkan notifikasi dari Apple yang menyebutkan, aplikai mereka telah dihapuskan dari App Store Tiongkok. Dalam sebuah blog, ExpressVPN meuliskan bahwa Apple mengatakan, aplikasi buatan mereka melanggar peraturan di Tiongkok.

Penyedia VPN tersebut mengatakan, mereka menemukan bahwa semua aplikasi VPN besar untuk iOS telah dihapuskan dari App Store di Tiongkok. Perusahaan lain, Star VPN, melaporkan hal yang sama, seperti yang disebutkan oleh The Verge

ExpressVPN mengatakan, mereka menyayangkan keputusan Apple menghapus aplikasi VPN dari App Store dan mengaku kecewa karena Apple mendukung Tiongkok untuk menyensor internet.

Saat ini, tampaknya pemerintah Tiongkok memang tengah sibuk untuk membatasi penggunaan VPN. Pada awal bulan Juli lalu, pemerintah Tiongkok meminta 3 perusahaan telekomunikasi negara untuk melarang akses VPN


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /